Meski Namanya Ngetop, Luhut Tegaskan Tak Ingin jadi Presiden

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:30 WIB
loading...
Meski Namanya Ngetop, Luhut Tegaskan Tak Ingin jadi Presiden
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kiprah Luhut Binsar Pandjaitan begitu luas, baik sebagai TNI, pengusaha, hingga birokrat. Di pemerintahan saat ini, dengan begitu banyaknya peran dan jabatan yang diembannya, membuat nama Luhut sangat dikenal.

Meski populer, purnawirawan TNI yang kini menjabat Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi itu kembali menyatakan bahwa dirinya tidak ingin mencalonkan diri sebagai presiden maupun wakil presiden.

Baca juga: Omongan Luhut Orang Luar Jawa Tidak Bisa Jadi Presiden Dinilai Objektif dan Rasional

"Jadi saya terima kasih kepada mereka semua yang telah membantu saya dalam banyak hal, sehingga katanya saya populer," kata Luhut peluncuran buku biografi berjudul ‘Luhut’ karya Noorca M Massardi di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/202)

"Tapi untung saya tidak pengen jadi presiden atau jadi wakil presiden, jadi saya boleh ngomong bebas," tukas pria asal Sumatera Utara itu.

Baca juga: Luhut Ungkap Target Borong Produk Dalam Negeri Lebih dari Rp800 Triliun

Pada kesempatan tersebut, Luhut juga menyatakan bahwa dalam karir yang telah dijalaninya selama ini, dirinya paling menikmati karir saat di TNI yaitu Kopassus.

"Jadi ketika orang lain tanya kepada saya, mana yang paling bahagia di dalam hidup kamu? Saya tetap jawab ketika saya di tentara, di Kopassus," tandasnya.



Sebagai informasi, buku biografi ‘Luhut’ itu merupakan kado istimewa dari sang adaik Kartini Sjahrir untuk ulang tahun Luhut yang ke-75 pada 28 September 2022 lalu.

Sejumlah menteri juga tampak hadir pada acara peluncuran, di antaranya Menkopulhukam Mahfud MD, Menaker Ida Fauziyah, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, serta beberapa tokoh lainnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2623 seconds (11.97#12.26)