Djoko Pede RPJP Kementerian PU Bisa Diteruskan Jokowi

Kamis, 02 Oktober 2014 - 17:12 WIB
Djoko Pede RPJP Kementerian PU Bisa Diteruskan Jokowi
Djoko Pede RPJP Kementerian PU Bisa Diteruskan Jokowi
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengklaim memiliki Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) yang masih bisa dilanjutkan pemerintahan baru di tangan Joko Widodo (Jokowi).

"Yang ada, kita sudah punya RPJM nasional. Kita Punya RPJP, ya kita anggap itu yang diteruskan menurut kami," tuturnya di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Kendati demikian, Djoko mengaku tak masalah jika memang RPJP yang disusun di masa jabatannya itu akan dievaluasi atau diubah oleh pemerintah baru.

Pihaknya memiliki rencana strategis (renstra) mengenai proyek tol atau waduk yang harus diselesaikan dengan segera.

"Jadi, kalau saran kita yang di renstra PU, bisa diteruskan, untuk PU ya. Tapi itu tidak menutup kemungkinan harus dievaluasi kembali, yang dianggap cocok diteruskan yang tidak cocok ya tidak diteruskan," terangnya.

Dia mengatakan, selama tidak terjadi kontradiksi antara pemerintah baru dan pemerintah lama, maka program tersebut kemungkinan bisa diteruskan.

"Karena orangnya berbeda, kita sudah punya rencana. Rencana yang bagus pasti akan diteruskan. Yang tidak cocok tidak usah dipertahanin. Normal saja, kita juga tidak perlu berkecil hati kan," pungkas Djoko.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6226 seconds (0.1#10.140)