Bertemu Para Srikandi Bank Dunia, Sri Mulyani Berbincang Santai tapi Serius

Senin, 17 Oktober 2022 - 08:49 WIB
loading...
Bertemu Para Srikandi Bank Dunia, Sri Mulyani Berbincang Santai tapi Serius
Menteri Keuangan Menkeu Sri Mulyani Indrawati (kiri) bersama Vice President East and Asia Pacific Bank Dunia Manuela V Ferro. Foto/Instagram @smindrawati
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam lawatannya ke Washington DC, Amerika Serikat (AS), menyempatkan diri bertemu dengan sosok-sosok perempuan hebat yang menjadi petinggi di Bank Dunia atau World Bank.

Sri Mulyani yang juga pernah berkarier di Bank Dunia sebagai Managing Director itu pada Sabtu (15/10) bertemu dengan dua srikandi Bank Dunia yang jabatannya di level Vice President.

"Bertemu dengan dua perempuan hebat dari The World Bank yaitu Vice President East and Asia Pacific Manuela V Ferro dan Vice President for Human Development Mamta Murthi," tutur Sri dalam unggahan di akun Instagramnya, dikutip Senin (17/10/2022).



Dia mengaku senang dapat berbincang santai namun serius. Isinya berbagai informasi yang menambah cara pandang terhadap perkembangan makro ekonomi dan prospeknya ke depan secara global. Di sisi lain, Sri juga menceritakan kondisi ekonomi nasional yang relatif baik.

"Saya pun turut menyampaikan kinerja perekonomian Tanah Air yang terus berlanjut dan menguat. Kesempatan ini juga saya gunakan untuk mencari informasi program dari World Bank untuk mengatasi masalah perubahan iklim dan kemajuan mencapai Sustainable Development Goals 2030," bebernya.



Menurut Sri, hal itu sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mengatasi perubahan iklim dan mencapai ekonomi hijau.

Menteri kelahiran Bandar Lampung itu pun sangat mengapresiasi perkembangan Country Climate and Development Report (CCDR).



“Di samping itu saya juga mendorong World Bank untuk mendukung reformasi struktural terkait transisi menuju ekonomi rendah karbon di Indonesia, terutama dalam beberapa isu utama terkait climate budget tagging, harga karbon, dan energy transition mechanism," tutup alumnus Universitas Indonesia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)