Tak Pernah Kuliah, Ini Deretan Miliarder Amerika dengan Harta Ratusan Triliun

Minggu, 23 Oktober 2022 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Meskipun kekayaan yang dikumpulkan oleh para miliarder ini sama sekali tidak rata-rata, pencapaian pendidikan mereka menyerupai banyak orang Amerika. Sekitar 28% orang Amerika mengklaim ijazah sekolah menengah sebagai tingkat pendidikan tertinggi mereka, dan hampir 9% tidak pernah lulus sekolah menengah.

Lebih dari tiga perlima orang Amerika belum menyelesaikan gelar sarjana, menurut data Biro Sensus A.S. 2022.

Berikut daftar miliarder Amerika yang mengumpulkan kekayaan mereka tanpa pernah kuliah: (Data kekayaan bersih berdasarkan per 11 Oktober 2022)

1. Harold Hamm

Kekayaan bersih: USD21.1 miliar
Sumber kekayaan: Minyak dan gas
Tempat tinggal: Oklahoma City, OK

Tak Pernah Kuliah, Ini Deretan Miliarder Amerika dengan Harta Ratusan Triliun


Orang terkaya di negara Amerika yang telah menghasilkan banyak uang tanpa kuliah adalah taipan minyak Harold Hamm. Anak bungsu dari 13 bersaudara, Hamm dibesarkan di sebuah pertanian di Oklahoma, memetik kapas saat kecil dan bekerja di pompa bensin saat remaja.

Dia akhirnya memulai perusahaan truknya sendiri untuk mengangkut air ke ladang minyak. Lalu pada tahun 1971, ketika Hamm berusia 25 tahun, telah mengambil pinjaman untuk mengebor sumur pertamanya, dan memulai karir pengeboran minyaknya.

Saat ini Chairman dan CEO produsen minyak Continental Resources mempunyai harta kekayaan senilai USD21.1 miliar atau setara Rp327,7 triliun (Kurs Rp15,531 per USD) dan berada di peringkat ke-28 dalam daftar terbaru 400 orang Amerika terkaya Forbes.

2. David Green
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)