Ekonomi Indonesia Dinilai Dapat Lalui Masa Resesi Global

Selasa, 25 Oktober 2022 - 17:50 WIB
loading...
Ekonomi Indonesia Dinilai Dapat Lalui Masa Resesi Global
Di tengah ancaman resesi global, kondisi ekonomi Indonesia dinilai sangat baik. Foto/HeriPurnomo/MPI
A A A
JAKARTA - Kondisi dunia saat ini tengah dilanda berbagai tantangan yang berdampak terhadap perekonomian global . Mulai dari adanya perang Rusia-Ukraina hingga akan ada badai besar atau perfect strom yang dapat mengakibatkan kondisi perekonomian dunia tidak tentu arahnya.



Menanggapi hal tersebut, Wasekjen VI Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Partai Perindo , Harryanto Aryodiguno, mengatakan, kondisi perekonomian Indonesia saat ini sangat bagus, meski adanya perang dan ancaman resesi pada tahun mendatang.

"Kondisi Indonesia saat ini sangat bagus ya, dalam artian kondisi Indonesia masih sangat bertahan di kondisi saat ini," katanya dalam podcast Partai Perindo dengan tema 'Tantangan Pengusaha di Era Revolusi Industri 5.0', Selasa (25/10/2022).

Bahkan, Harryanto mengungkapkan bahwa Indonesia masih bisa menciptakan lapangan kerja yang cukup banyak di berbagai sektor. Lebih lanjut, Harryanto optimistis, Indonesia dapat melalui masa resesi yang diprediksi dunia akan mengalami kondisi yang gelap.

Hal itu dikarenakan pengalaman Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan selama ini dapat dilalui dengan baik. "Karena Indonesia belajar dari pengalaman, mulai era 97, 98, hingga pandemi dan setiap era kepemimpinan presiden Indonesia juga ada perkembangannya," katanya.



Meskipun demikan, dia juga mengingatkan untuk selalu waspada dengan kondisi ke depannya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)