Krisis Global Datang Usai Pandemi Berlalu, Sri Mulyani: Kita Selalu Belajar

Rabu, 26 Oktober 2022 - 10:14 WIB
loading...
Krisis Global Datang Usai Pandemi Berlalu, Sri Mulyani: Kita Selalu Belajar
Menkeu Sri Mulyani Indrawati menekankan, Indonesia telah mengambil banyak pelajaran dari krisis yang pernah menimpa Tanah Air. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati menekankan, Indonesia telah mengambil banyak pelajaran dari krisis yang pernah menimpa Tanah Air. Mantan direktur Bank Dunia itu menambahkan bahwa krisis akibat pandemi Covid-19 bukanlah krisis pertama yang dihadapi Indonesia.

"Pandemi ini bukan krisis pertama yang kita hadapi. Namun satu hal yang pasti, kita selalu belajar dalam tiap tantangan yang kita lalui. Untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ujar Sri Mulyani melalui akun Instagramnya @smindrawati di Jakarta, Rabu (26/10/2022).



Diterangkan juga olehnya bahwa ketahanan nasional memiliki banyak unsur, salah satunya ketahanan ekonomi. Dia menyebutkan, wujud nyatanya adalah kebijakan-kebijakan yang pemerintah laksanakan selama masa pandemi ini.

"Ketahanan ekonomi nasional ini diwujudkan melalui berbagai aspek, salah satunya adalah pengelolaan #APBNKiTa yang pruden," paparnya.



Semua kebijakan tersebut, kata dia memiliki tujuan yang sama, memastikan masyarakat pulih sembari menjaga ekonomi Indonesia tetap sehat.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)