Data Analyst jadi Profesi Paling Dibutuhkan di 2025, Intip Besaran Gajinya

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 10:58 WIB
loading...
A A A


Jobstreet memperkirakan lebih dari 2000 perusahaan di Indonesia masih membutuhkan posisi data analyst di perusahaannya.

Dengan kebutuhan tersebut dan profesi data analyst yang bisa bekerja lintas industri, sambung Roman, wajar saja jika gaji rata-rata yang ditawarkan untuk posisi data analyst cukup besar.

Sebagai informasi, gaji untuk data analyst junior mulai dari Rp4-10 juta dan level menengah (middle) sekitar Rp6-13 juta. Adapun data analyst level senior bisa mengantongi Rp15-30 juta per bulan.



Meskipun profesi data analyst sangat dibutuhkan, menurut Ramon sekolah atau perguruan tinggi khusus jurusan analisis data di Indonesia masih sangat kurang jumlahnya untuk memenuhi kebutuhan pasar.

“Dengan lalu lintas data yang tinggi saat ini, kami percaya sekarang adalah waktu terbaik bagi para profesional atau siapa pun yang memiliki hasrat untuk data untuk mulai menjelajahi membangun karir sebagai analis data,” tuturnya.

Lebih lanjut Ramon menambahkan, Refocus sebagai platform pendidikan online penyedia layanan kursus di bidang digital, memungkinkan siswa untuk memahami konsep dasar di bidang analisis data dengan cara yang mudah dan dalam waktu relatif singkat.

Data Analyst jadi Profesi Paling Dibutuhkan di 2025, Intip Besaran Gajinya


Saat ini pihaknya sudah memiliki 4.600 siswa data analyst di Filipina, sedangkan di Indonesia hanya dalam beberapa bulan kelas dibuka sudah menjaring 640 siswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)