Usai Didepak Adidas, Kekayaan Musisi Kanye West Ambles jadi Rp6,2 T

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 13:34 WIB
loading...
A A A
Sang musisi pun kehilangan kontrak multi-tahun yang selama ini menjadi salah satu pengisi pundi-pundi kekayaannya.



Forbes memperkirakan nilai kontrak sang rapper dengan Adidas sebesar USD1,5 miliar. Tanpa itu, kekayaan West turun menjadi hanya USD400 juta.

Tak hanya Adidas, merek dan perusahaan lain yang memutuskan hubungan dengan West, termasuk di antaranya Gap, CAA, dan Balenciaga.

Adapun kekayaan West saat ini mencakup uang tunai, real estate, dan nilai katalog musiknya, termasuk royalty. Dia juga menggenggam 5% saham Skims, merek pakaian milik Kim Kardashian.

Merujuk celebritynetworth.com, West ditaksir memiliki kekayaan bersih sebesar USD1 miliar. Berbagai bisnis yang dijalankan memang menjadi salah satu pengisi pundi-pundi Kanye West. Berikut beberapa sumber kekayaannya:

1. Adidas x Kanye West
Kanye memiliki lini pakaian Yeezy 100%. Selama bekerja sama dengan Adidas, dia memperoleh royalti dari setiap dolar pendapatan yang dihasilkan.

Merek Yeezy menghasilkan pendapatan USD2 miliar per tahun dan keuntungan USD250 juta untuk Adidas. Pada puncak kerjasamanya dengan Adidas, merk Yeezy diperkirakan bernilai USD4-5 miliar.

2. Real Estate
Kanye West memiliki Real Estate senilai sekitar USD160 juta di Amerika, terdiri dari rumah, tanah, dan bangunan. Kediaman utama Kim dan Kanye adalah kawasan luas di pinggiran LA di Hidden Hills, California.

Perkebunan ini terdiri dari beberapa bidang yang terhubung, yang pertama diperoleh pada tahun 2014 dalam dua transaksi terpisah seharga USD23 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)