6 Uang Kuno Termahal di Dunia, Harganya bisa Bikin Kaya Mendadak!

Kamis, 03 November 2022 - 18:29 WIB
loading...
6 Uang Kuno Termahal di Dunia, Harganya bisa Bikin Kaya Mendadak!
Sejumlah uang kuno pernah tercatat sebagai yang termahal di dunia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah uang kuno pernah tercatat sebagai yang termahal di dunia. Bukan tanpa alasan, hal ini didasarkan pada keberadaannya yang sudah langka. Sehingga banyak kolektor yang mencarinya.

Dalam hal ini seorang kolektor tak akan tanggung-tanggung untuk membayar mahal demi uang kuno tersebut. Terlebih, apabila uang itu memiliki desain menarik ataupun sejarah yang berharga.

Baca juga : Demi Miliki Uang Kuno Langka, Kolektor Ini Habiskan Miliaran Rupiah

Berikut enam uang kuno termahal di dunia yang harganya bisa bikin kaya mendadak.

1. Flowing Hair Silver Dollar

Flowing Hair Silver Dollar berada di urutan teratas dalam daftar ini. Dikutip dari laman Bankrate, koin ini muncul pada tahun 1974. Sebagian ahli menyebutnya sebagai dolar perak pertama yang dicetak US Mint.

Pada karakteristiknya, bagian depan uang kuno ini menampilkan Lady Liberty dengan rambut tergerai. Sementara di bagian belakang memiliki gambar elang Amerika.

Tercatat, sekitar 1.800 koin ini pernah diproduksi dan seorang ahli menyebut keberadaannya kini hanya tersisa antara 120 sampai 130 saja. Sehingga bisa disebut sebagai uang kuno langka.

Untuk harganya sendiri, pada tahun 2013 Flowing Hair Silver Dollar dilelang dengan harga lebih dari USD10 Juta atau sekitar Rp157 Miliar (kurs 15.706 per USD).

2. Brasher Doubloon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)