Mengungkap Jaringan Rahasia Oligarki Rusia untuk Sembunyikan Harta Kekayaan

Jum'at, 04 November 2022 - 10:54 WIB
loading...
A A A
Lapisan Kompleks

Bridgewaters mengungkapkan, bahwa mereka telah bertindak secara sah, dan direktur pelaksana barunya, Mark Veale, yang mengambil alih pada November, mengatakan perusahaan telah mengalami perombakan total baru-baru ini dan memutuskan hubungan dengen beberapa klien dalam setahun terakhir.

Dia menolak untuk mengatakan siapa saja atau mengungkapkan secara spesifik tentang klien atau kesepakatan dengan alasan kerahasiaan klien.

"Saya tidak bisa kembali dan memperbaiki apa pun—jika ada kesalahan di masa lalu," katanya. Tapi hari ini, katanya, perusahaan melakukan segalanya dengan tercatat.

"Kami belum terlibat dalam menghindari sanksi," katanya.

"Tidak ada yang terjadi dari kantor ini dengan siapa pun yang mungkin dikenakan sanksi tanpa semua dokumentasi yang sesuai," bebernya.

Veale mengakui bahwa Bridgewaters memiliki hubungan dengan beberapa klien Rusia, dan memutuskan hubungan dengan orang-orang yang sekarang berada di bawah sanksi menurutnya tidaklah mudah.

"Ini tidak sesederhana Anda berhenti melakukannya," katanya.

"Kelompok kepemilikan yang sama, satu bagian bisa tertangkap dan bagian lain mungkin tidak, mungkin ada pembatasan pada kegiatan tertentu dan bukan yang lain," jelasnya.

Seorang juru bicara Usmanov mengatakan, dia adalah pria mandiri yang tidak pernah mencoba menyembunyikan asetnya dan tidak terikat dengan Kremlin. "Kami dengan tegas menolak klaim bahwa Tuan Usmanov menggunakan" jaringan perusahaan cangkang dan perantara untuk memindahkan rubel keluar dari Rusia, katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)