Sudirman dan Bambang Akan Kaji Ulang Harga BBM Besok

Selasa, 02 Desember 2014 - 13:07 WIB
Sudirman dan Bambang Akan Kaji Ulang Harga BBM Besok
Sudirman dan Bambang Akan Kaji Ulang Harga BBM Besok
A A A
JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro besok akan menggelar rapat terkait perkembangan harga BBM bersubsidi.

Hal tersebut dilakukan lantaran harga minyak dunia terus menurun. "Besok kami rapat di Kemenkeu. Makanya akan ada peninjauan mengenai mekanisme subsidi," ujarnya di Gedung Bank Indonesia (BI), Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Pemerintah memang serius untuk mengkaji ulang harga BBM bersubsidi, yang belum lama ini mengalami kenaikan.

Seperti diketahui, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) mengalami penurunan sejak Agustus 2012. Saat ini WTI di New York Mercantile Exchange untuk pengiriman Januari turun 40 sen menjadi USD68,60 per barel.

Sudirman menuturkan, pemerintah terus mengkaji perkembangan harga BBM subsidi.

"Sudah koordinasi dengan Menkeu kita akan dukung untuk menghitung kembali, kemudian mengusulkan akan merumuskan mekanisme subsidi yang lebih efektif seperti apa," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, secara prinsip pengkajian tersebut dengan catatan harga BBM subsidi tidak boleh melampaui harga BBM keekonomian.

"Jadi sudah pasti kalau kecenderungan turun terus akan ada peninjauan secara keseluruhan kebijakan subsidi," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7482 seconds (0.1#10.140)