Tips MotionTrade: 3 Perbedaan antara Capital Gain dan Dividen

Jum'at, 04 November 2022 - 15:23 WIB
loading...
A A A
Perhitungannya berbeda dengan capital gain yang ditentukan dari harga pembelian dan penjualan saham tersebut. Semakin besar selisih keduanya, maka Anda akan memperoleh capital gain yang semakin besar. Sebagai contoh, Anda membeli saham di harga 5 juta rupiah kemudian menjual di harga 6 juta rupiah, maka capital gain yang Anda dapatkan adalah sebesar 1 juta rupiah.

3. Sifat Pendapatan

Dividen memiliki sifat pendapatan pasif karena investor tidak banyak melakukan aktivitas trading dan hanya menunggu perusahaan membagikan laba. Sementara itu, capital gain cenderung lebih aktif karena investor dapat menjalankan aktivitas trading serta memiliki keahlian dalam analisis teknikal.

Investor yang mengejar capital gain biasanya akan mengejar keuntungan dengan menempatkan dana sebagai keperluan jangka pendek, sedangkan investor yang mengejar dividen biasanya menempatkan dana untuk keperluan jangka panjang.

Ingin mendapatkan keuntungan dari investasi saham, baik dari dividen maupun capital gain? Ayo buka rekening saham di aplikasi MotionTrade! Dengan fitur ’Open Account’, Anda dapat membuka rekening saham dan rekening reksadana melalui smartphone kapan pun dan di mana pun!

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #YukInvestasiYuk

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)