Antusias Terima BSU, Pekerja Rela Datang Pagi ke Kantor Pos

Selasa, 08 November 2022 - 18:25 WIB
loading...
A A A
Setelah itu isi registrasi akun. Bila proses registrasi telah selesai, isi NIK, dan Anda akan melihat status penerima BSU. Jika terdaftar sebagai penerima BSU tahap 7, Anda akan mendapatkan QR Code.

QR Code ini nantinya diperlukan saat mencairkan dana BSU di loket Kantor Pos. Siapkan juga KTP asli dan kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai syarat pencairan BSU di Kantor Pos.

(Baca juga:BSU Tahap VII lewat Kantor Pos Mulai Disalurkan ke 3,6 Juta Pekerja, Begini Skemanya)

“Dengan disalurkannya BSU melalui Kantor Pos, harapannya masyarakat lebih dekat lagi dengan PT Pos dan aplikasi milik PT Pos, yaitu Pospay. Melalui Pospay, masyarakat bisa mengecek kepastian apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BSU melalui aplikasi Pospay,” ucap Tri.

Pelayanan Cepat dan Efisien di Kantor Pos
Para penerima BSU yang telah mencairkan dana di Kantor Pos merasa sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan bantuan. Terlebih, mereka dilayani dengan baik oleh petugas Kantor Pos, cepat dan efisien. “Terima kasih atas pelayanan yang luar biasa di Kantor Pos Cabang Bima. Terima kasih banyak pemerintah pusat, Kemenaker, yang telah memberikan bantuan ini,” kata Alamsyah, penerima BSU di Kantor Pos Cabang Bima, NTB.

Pria yang sehari-hari bekerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Pajak Kabupaten Bima ini mengaku akan menggunakan dana BSU yang diterimanya untuk memenuhi biaya sekolah anak.

Penerima BSU lainnya, Nia Khalista, dengan raut wajah bahagia juga berterima kasih atas pelayanan yang baik dan ramah oleh petugas Kantor Pos. “Kami dilayani dengan baik di Kantor Pos untuk mencairkan dana BSU. Dana BSU ini sangat membantu meringankan beban kami, uangnya bisa digunakan di mana saja,” kata Nia.

Hal serupa pun dirasakan oleh Nurida. Perempuan paruh baya yang bekerja di Dinas Sosial Kota Bima di bidang Sekretariat sebagai tenaga honorer ini mengatakan, “Saya senang sekali menerima uang BSU ini karena dapat membantu saya.”

Rasa bersyukur dan terima kasih tak lupa diucapkan Nurida. “Terima kasih kepada Kemenaker karena bantuan ini dapat meringankan kebutuhan keluarga,” tuturnya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)