Lewat BBM Murah, Gerbong Pecinta Sandiuno Gerakkan Ekonomi Ojol

Rabu, 09 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
Lewat BBM Murah, Gerbong Pecinta Sandiuno Gerakkan Ekonomi Ojol
Relawan Sandiaga melaksanakan program BBM murah dengan aksi memberikan voucher kepada pengemudi ojol. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BANYUMAS - Gerbong Pecinta Sandiuno menggelar kembali program bahan bakar minyak (BBM) murah dengan aksi memberikan voucher kepada pengemudi ojek online (ojol). Program tersebut untuk mendorong geliat ekonomi dengan cara meringankan beban ojol.

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Banyumas, Vienkan Bahreyis mengatakan para ojek online sangat antusias dalam kegiatan ini. Dikarenakan mereka merasa terbantu dengan membayar 4.000 Rupiah sudah mendapatkan dua liter bensin yang dianggap dapat meringankan kehidupannya sehari-hari.

"Hari ini menggelar subsidi BBM untuk para ojek online, cukup membayar Rp.4.000 sudah mendapatkan 2 liter bensin. Para ojol sangat antusias, karena mereka merasa terbantu kehidupan sehari-harinya yang lebih banyak menggunakan kendaraan, dan bisa membantu memulihkan perekonomian secara nasional," kata Vienkan di SPBU Pertamina Pabuaran, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (8/11/2022).



Vienkan menegaskan bahwa rakyat Indonesia membutuhkan sosok seperti Sandiaga Uno. Menurutnya program-program yang dilakukan mengarah pada pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil. "Program dari Pak Sandi sangat tepat dengan melakukan subsidi BBM, saya rasa Indonesia butuh sosok seperti beliau yang sangat memperhatikan masyarakat kecil dalam pertumbuhan ekonomi maupun kehidupan mereka," tutur Vienkan.

Sementara itu, salah satu penerima subsidi BBM Arief Wibowo, (30), mengakui bahwa program ini hadir pertama kali di Banyumas dari Gerbong Pecinta Sandiuno. Ia pun mengutarakan keluhan kenaikan harga BBM yang sangat drastis.

"Saya bersyukur sekali adanya bantuan subsidi BBM, karena di Banyumas baru pertama kali hadir dari relawan Gerbong Pecinta Sandiuno ini luar biasa. Naiknya tarif tentu belum mencukupi, soalnya tidak sebanding dengan naiknya harga BBM," ujar Arief.



Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gerbong Pecinta Sandiuno dan Sandiaga yang dapat meringankan beban pekerjaan para ojek online. "Harapannya sering mungkin diadakan program ini, untuk Pak Sandi dan Gerbong Pecinta Sandiuno hatur nuhun sangat membantu bagi kami para ojol," imbuhnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)