Giatkan 3 Program, PLN Terima Apresiasi Anugerah CSR IDX Channel 2022

Kamis, 10 November 2022 - 23:33 WIB
loading...
Giatkan 3 Program, PLN Terima Apresiasi Anugerah CSR IDX Channel 2022
Vice President CSR PLN Agus Yuswanta di sela acara Anugerah CSR IDX Channel 2022, Rabu (9/11/2022) malam. Foto/MPI/Viola Triamanda
A A A
JAKARTA - Program Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau CSR Pengembangan Pertanian Modern Terpadu Berbasis Listrik yang digiatkan oleh PT PLN (Persero) mendapat apresiasi pada ajang Anugerah CSR IDX Channel 2022 . Adapun kategorinya adalah Economic Development Initiatives.

Vice President CSR PLN Agus Yuswanta menyatakan, program CSR PLN saat ini berfokus pada cara mengajak masyarakat untuk berkembang. Untuk itu, pihaknya saat ini berupaya untuk meningkatkan tiga program.

"Pertama adalah elektrifikasi pertanian, kemudian pengembangan biomassa dan terakhir mengolah limbah fiber menjadi hal yang berguna bagi masyarakat,” ungkapnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di iNews Tower Jakarta, dikutip Kamis (9/10/2022).



Dia menjelaskan, pengolahan sampah menjadi biomassa dapat dijadikan bahan bakar alternative batu bara. Jadi, komposisi sebagian besar batu bara digantikan oleh biomassa olahan tersebut.

Sementara itu untuk elektrifikasi pertanian merupakan program PLN sejak 2019 lalu. Melalui program ini, perseroan berupaya meningkatkan produktivitas petani melalui listrik. "Salah satunya mengajak petani naga untuk menggunakan lampu UV agar pertumbuhan buah naganya lebih cepat," terang dia.



Lebih lanjut, Agus menambahkan, PLN menargetkan agar berbagai program CSR ini bisa dilaksanakan minimalnya satu kota satu provinsi.

Sebagai informasi, ajang Anugerah CSR IDX Channel 2022 yang digelar pada Rabu (9/11) malam merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan dengan program CSR terbaik di penghujung tahun ini.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)