Dukung Transisi Energi, Vale Indonesia (INCO) Hadir di Net Zero Hub Kadin B20 Bali

Jum'at, 11 November 2022 - 19:36 WIB
loading...
A A A
Pada COP 26 Climate Change Summit Forum berlangsung pada 2021 di Glasgow, Inggris, Presiden Joko Widodo juga mengumumkan komitmen Indonesia untuk mencapai Net Zero di 2060 atau bahkan lebih awal. Oleh karena itu, KADIN menilai urgensi untuk membuat forum gerakan dekarbonisasi massal di sektor swasta dan industri di Indonesia guna mendukung pemerintah mewujudkan komitmen tersebut.

“KADIN meluncurkan inisiatif pembentukan KADIN Net Zero Hub untuk mewujudkan komitmen net zero perusahaan Indonesia dan mengembangkan ekosistem bisnis yang berkelanjutan sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim,” jelas Muhammad Yusrizki, Ketua KADIN Net Zero Hub.

Sementara itu, CEO Vale Indonesia Febriany Eddy mengatakan, sangat mengapresiasi keputusan PTVI untuk bergabung dengan KADIN NZH sebagai produsen nikel dengan jejak karbon terkecil di Indonesia.

"Kami berharap PTVI dapat menjadi contoh praktik pertambangan yang baik dan berkelanjutan bagi industri pertambangan Indonesia,” kata Febriany Eddy, CEO Vale Indonesia, dalam pernyataan resmi.

Sekadar diketahui, Indonesia Net Zero Summit merupakan bagian dari B20 Indonesia Summit 2022 yang akan dihadiri oleh perusahaan-perusahaan dari negara-negara anggota B20, dalam membuka peluang kerjasama bisnis dan investasi bagi para pelaku usaha di Indonesia yang berkomitmen untuk memulai perjalanan menuju Net Zero Emissions. (Adv)
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)