Bicara di Global Food Security Forum, Prabowo Raih Standing Applause

Minggu, 13 November 2022 - 17:04 WIB
loading...
Bicara di Global Food Security Forum, Prabowo Raih Standing Applause
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapatkan apresiasi dari peserta saat menjadi pembicara di Global Food Security Forum di Bali, Minggu (13/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
NUSA DUA - Para peserta Global Food Security Forum di Bali, Minggu (13/11/2022), memberikan standing applause kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto atas paparannya dalam kesempatan tersebut. Mulanya, dalam kesempatan itu, Prabowo menekankan pentingnya negara-negara di dunia menghindari konflik guna mengantasi krisis global secara bersama-sama. Namun, tidak berarti mengabaikan pertahanan.

"Kita harus menghindari konflik, tapi bukan berarti kita tanpa pertahanan, tidak! Sebab, manusia sebagai spesies suka menguasai dan mengambil apa yang ada di depannya yang tak dilindungi dan dipertahankan. Ini sifat manusia," tuturnya.

Baca Juga: Kelaparan Landa Berbagai Negara, Menhan Prabowo Ajak Pemimpin Dunia Bersatu

Di akhir paparannya, Prabowo berharap negara-negara di dunia mencapai kesepakatan bersama, khususnya dalam KTT G20 di Bali. "Bali juga sering disebut sebagai Pulau Dewata, Island of the God. Kami berharap akan ada magis dan keajaiban di Pulau Dewata yang kami datangi demi kedamaian dan kemakmuran," katanya.

Selesai memberikan paparan, spontan para hadirin berdiri dan bertepuk tangan (standing applause). Pujian pun diberikan wartawan senior sekaligus moderator diskusi, Desi Anwar. "Halo, Pak, apa kabar? Saya hanya ingin katakan, saya sangat terkesan. Maksudku, saya tak bisa berkata-kata. Itu sangat bagus, kuliah panjang yang sangat bagus," ungkapnya.

Baca Juga: Prabowo Sebut Perubahan Iklim Ancam Ketahanan Pangan Indonesia

"Saya tidak bisa berkata-kata, ceramah yang luar biasa karena subtantif. Saya pikir kita semua sepakat bahwa mendapat banyak pelajaran dari paparan Prabowo," imbuh Desi.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3938 seconds (11.252#12.26)