Bebas Biaya Admin, Ini 5 Tabungan yang Tak Kuras Simpanan

Senin, 14 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
Bebas Biaya Admin, Ini 5 Tabungan yang Tak Kuras Simpanan
Tabungan bebas biaya admin bisa menjadi pilihan masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tabungan yang bebas dari biaya admin merupakan sebuah pilihan yang sering dicari oleh masyarakat yang ingin menyimpan uangnya di bank . Dengan bebas biaya admin, masyarakat tak perlu cemas tabungannya akan habis terpotong.

Baca juga: Nasabah Asal Bandung Menang Toyota Raize dari MNC Bank (BABP)

Selama ini banyak masyarakat menganggap menabung di bank bisa membuat simpanannya habis jika belum mencapai batas tertentu. Artinya bunga dari bank masih belum cukup menutupi biaya admin.

sejumlah bank menangkap kegelisahan itu dengan menghadirkan beberapa produk tabungan yang bebas biaya admin. Dikutip dari berbagai sumber, ini lima tabungan yang bebas biaya admin sehingga membuat para nasabah menjadi tenang.

1. Tabunganku

Tabunganku merupakan program pemerintah yang bekerja sama dengan sejumlah bank yang diluncurkan pada 2010. TabunganKu dihadirkan untuk mendukung Gerakan Indonesia Menabung dengan keuntungan gratis biaya administrasi.

Selain bebas biaya admin bulanan, layanan Tabunganku juga memberikan keuntungan berupa setoran awal yang cukup terjangkau, yaitu minimal Rp 20.000. Jadi, bisa dibilang Tabunganku ini sangat cocok untuk nasabah yang baru belajar menabung.

Tabunganku bisa dibuka di sejumlah bank, di antaranya BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga. Selain bebas biaya admin, ada sejumlah bank yang disebutkan di atas memberikan bunga dengan batas tabungan yang berbeda-beda.

2. Tabungan Woman One/Woman One iB dari BII

Bank Internasional Indonesia juga menyediakan produk tabungan bebas biaya admin dengan nama Woman One/Woman One iB. Sesuai dengan namanya, produk ini menargetkan nasabah wanita dengan setoran awal mulai dari Rp2.500.000, dan setoran minimum selanjutnya Rp50.000. Untuk ketentuan saldo minimum pada tabungan ini adalah sebesar Rp 2.000.000, dan saldo yang ditahan sebesar Rp 50.000.

3. Danamon LEBIH

Leat produk Danamon Lebih, Bank Danamon menghadirkan tabungan yang bebas biaya admin. Layanan tabungan ini memberikan ketentuan setoran awal minimal Rp250.000, dan saldo yang ditahan sebesar Rp50.000. kemudian, saldo minimal yang harus ada di rekening nasabah sebesar Rp500.000, dan apabila saldo nasabah kurang dari nominal tersebut akan terkena penalti Rp17.000. Menariknya, ada kabar bahwa nasabah berkesempatan mendapatkan gratis asuransi jiwa senilai Rp10.000.000 untuk enam bulan pertama.

4. Tabungan Easy Wadi’ah

Bank Syariah Indonesia (BSI) juga menyediakan tabungan bebas admin dengan nama produk Easy Wadiah. Ketentuan saldo minimal dari layanan ini sebesar Rp50.000 dengan setoran awal Rp100.000. Tabungan ini juga memiliki kartu ATM yang gratis jika digunakan tarik tunai di Bank Mandiri.

5. Tabungan BTN Cermat Ponsel

Tabungan tanpa biaya admin lainnya adalah Cermat dari Bank BTN. Tabungan ini memiliki ketentuan setoran awal Rp3.000.000 tanpa saldo minimal dan batasan tertentu. Tabungan BTN cocok untuk masyarakat yang memiliki dana terbatas untuk ditabung dan belum tersentuh layanan perbankan.



Sejatinya masih ada beberpa tabungan bebas admin lainnya dari sejumlah bank. Masing-masing bank memiliki ketentuan tersendiri untuk jenis tabungan ini.

MG/Vadma Gempita

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)