Anne Hathaway Bicara di Forum G20: Ungkap Risiko Pandemi bagi Perempuan

Senin, 14 November 2022 - 15:41 WIB
loading...
Anne Hathaway Bicara di Forum G20: Ungkap Risiko Pandemi bagi Perempuan
Duta UN Women Good Will juga aktris Hollywood Anne Hathaway mengungkapkan besarnya dampak pandemi terhadap perempuan. FOTO/ABC News
A A A
NUSA DUA - Selama pandemi Covid-19 , perempuan banyak menghadapi risiko kehilagan pekerjaan hingga kekerasan rumah tangga. Presidensi G20 Indonesia jadi momentum memprioritaskan inklusivitas terhadap perempuan dalam mendorong pemulihan ekonomi.

"Kasus kekerasan rumah tangga terhadap perempuan semakin meningkat, dan ancaman lainnya terhadap keamanan perempuan adalah hilangnya peluang ekonomi. Saya mendesak pada momentum ini perempuan berada di jantung pemuliham ekonomi," kata Duta UN Women Good Will, Anne Hathaway, dalam B20 Summit Day 2 secara virtual di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022).

Lihat Foto: Hadiri KTT G20, Presiden China Xi Jinping Tiba di Bali

Dia mengungkapkan bahwa perempuan dan anak perempuan menghadapi kerentanan yang kian meningkat saat pandemi Covid-19. Ketika harga-harga mengalami peningkatan karena krisis perempuan menghadapi maaslah yang lebih kompleks utamanya bagi perempuan yang harus bekerja juga mencukupi kebutuhan sehari-sehari keluarganya.

Baca Juga: Menlu Rusia Sergei Lavrov: AS Dorong Militerisasi Asia Tenggara

Sebab itu, UN Woman mendorong agar seluruh negara memprioritaskan perempuan dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi. Belum lagi diperparang dengan krisis-krisis global yang belum pernah terjadi sebelumnya. "Pandemi sudah memberikan imbas yang menyusahkan bagi semua orang, tetapi lebih sulit lagi bagi kaum perempuan," kata dia.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3110 seconds (11.252#12.26)