KemenKopUKM, IWI dan SMESCO Gelar Future Wellness Tradition di Sela KTT G20

Selasa, 15 November 2022 - 17:04 WIB
loading...
KemenKopUKM, IWI dan SMESCO Gelar Future Wellness Tradition di Sela KTT G20
Acara Future Wellness Tradition pada Senin, 14 November 2022, di Bali Collection, ITDC Nusa Dua, Badung, Bali. Foto/Ist
A A A
NUSA DUA - Presidensi Indonesia pada G20 tahun 2022 menjadi momentum untuk mendorong industri wellness Indonesia lebih mendunia. Kesempatan emas ini pun digarap serius oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) bersama SMESCO Indonesia, bekerja sama dengan Indonesia Wellness Institute (IWI) dengan menggelar kegiatanFuture Wellness Traditionpada Senin, 14 November 2022, sebagai salah satu side event G20.

Event Future Wellness Tradition sebagai upaya meningkatkan kesadaran terhadap wellness dan semakin mempromosikan industri wellness di Indonesia ini mengangkat tema“Local Wisdom for Global Sustainability” dan menjadi bagian rangkaian kegiatanFuture SMEs Villageyang berlangsung 10 November-19 November 2022, di Bali Collection, ITDC Nusa Dua, Badung, Bali.

Acara ini diisi dengan pameran produk wellness Indonesia termasuk dari Bali dan juga intimate networking session yang menjadi ajang sharing dari para pelaku industri wellness dan stakeholder terkait. Di akhir seluruh rangkaian acara akan ditutup dengan Deklarasi Bali yang berisi visi pengembanganwellnessIndonesia dan dunia yang dituangkan dalam 10 BaliPrinciple.



Acara ini dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Dirut InJourney Dony Oskaria, CMO InJourney Maya Watono, Ketua Bali Tourism Board Ida Bagus Agung Partha Adnyana, para pengurus IWI, delegasi internasional danstakeholderlain yang terkait dengan industriwellnessIndonesia serta para pembicara dan lainnya.

Kegiatan Future Wellness Traditionini diharapkan mampu mendorong posisi industriwellnessIndonesia di dalam petawellnessdunia, sehingga menjadikan ekosistemwellnessIndonesia terbentuk lebih luas, inklusif, dan berdaya saing dengan mengangkat kekuatan tradisi yang otentik dan beragam.

Future Wellness Traditionini bertujuan menghadirkan kekayaan tradisi wellness Indonesia melalui showcase produk dan pengalaman otentik. Para stakeholder dan pengunjung dapat merasakan langsung keunikan dan manfaat dari produk serta program wellness yang dimaksud.

Kedua, menjadi sesi sharing dan diskusi lintas stakeholder ekosistem wellness Indonesia dan global. Kegiatan akan dimulai dengan paparan roadmap pengembangan wellness Indonesia oleh IWI yang kemudian dilanjutkan dengan sesi berjejaring.

Ketiga, memberikan kontribusi pemikiran sekaligus mematenkan positioning Indonesia dalam peta wellness dunia melalui "Deklarasi Bali" yang mengandung sepuluh poin tentang visi misi dan strategi pengembangan wellness Indonesia dan global.

Ketua Indonesia Wellness Institute (IWI) Paulus Mintarga dalam sambutannya mengungkapkan definisi wellness menurut Global Wellness Institute (GWI) adalah upaya aktif melakukan berbagai aktivitas dan pilihan gaya hidup yang mengarah pada satu kondisi sehat yang holistik (dalam multi dimensi wellness). Multi dimensi itu sendiri terdiri dari mental, spiritual, emosional, fisik, lingkungan alam, dan sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)