alexametrics

Ekspor Produk Minyak Sawit RI Jadi Andalan di Mesir

loading...
Ekspor Produk Minyak Sawit RI Jadi Andalan di Mesir
Ekspor produk minyak sawit jadi andalan di Mesir. FOTO/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Atase Perdagangan Kairo Irman Adi Purwanto Moefthi mengungkapkan bahwa total ekspor Indonesia ke Mesir pada April 2020 senilai USD338,71 juta. Dalam ekspor tersebut, produk minyak sawit menjadi penyumbang terbesar ke negara yang terkenal dengan Piramidanya tersebut.

"Minyak sawit paling dibutuhkan oleh para pelaku industri di Mesir," ujar Irman dalam diskusi secara virtual, Rabu (8/7/2020)

(BACA JUGA: Genjot Ekspor, Afrika Pasar Potensial Sawit Indonesia)

Dia merinci ada tiga produk ekspor Indonesia yang paling diminati oleh Mesir. Pertama, minyak sawit market share sebesar 51,44 persen atau senilai USD174,23 juta, disusul kopi dengan market share 5,98 persen dan ketiga benang rajut sebanyak 5,35 persen atau senilai USD17,79 juta.



"Tingginya ekspor minyak sawit ekspor sawit ditunjang dari nilai importasi biaya masuk sebesar nol persen. Hal ini bisa terjadi karena kebutuhan akan produk itu sangat tinggi. Kalo kopi, karena penduduk Mesir sudah menggemarinya," sebutnya.

Disisi lain pihaknya mneyebut, pada April 2020 ekspor produk pangan terbesar senilai USD 224,4 juta atau 66,24 persen dan ekspor manufaktur mencapai USD84,50 juta atau 24,96 persen serta ekspor produk lainnya mencapai 8,79 persen atau senilai USD29,79 juta.
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top