Dibuka Jokowi, Munas XVII HIPMI di Solo Siap Hadapi Resesi dan Tahun Politik

Senin, 21 November 2022 - 20:14 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, HIPMI punya cita-cita yang sama dalam membangun ekonomi Bangsa Indonesia dengan mencetak pengusaha profesional dan memiliki wawasan kebangsaan. Sehingga dapat berperan bersama pemerintah memperkuat sendi ekonomi di masyarakat dalam situasi apapun.

Terlebih kemudian saat ini, perekonomian Indonesia tumbuh positif dengan investasi yang terus bertambah dan merata setiap tahunnya. Untuk itu, apabila tahun depan diperkirakan terjadi resesi yang melanda dunia, HIPMI berharap bisa dihadapi dengan baik.

“Apapun itu, kesejahteraan adalah tujuan utama pembangunan ekonomi, jangan sampai berdampak karena ada perhelatan politik,” sebutnya.

Eka mengatakan, situasi tersebut menjadi bahan diskusi serius para ketua umum HIPMI dari 34 provinsi yang berkumpul diskusi kemarin malam (20/11/2022).

“Kita berpikir bagaimana agar prestasi pemerintah Indonesia yang dilakukan sudah ada saat ini, kesejahteraan yang sudah baik bisa dilanjutkan. Tidak terganggu dengan turbulensi yang akan datang,” cetus Eka.

Termasuk membicarakan apakah Februari 2024 itu apakah waktu tepat untuk melaksanakan pemilu. “Kalau tepat ya kita laksanakan, kalau tidak tepat ya kita cari solusi mengikuti peraturan yang ada. Yang jelas HIPMI hanya mengusulkan, tapi keputusan kita serahkan pada elit bangsa ini,” tandasnya.
Namun yang pasti, HIPMI akan selalu setia mengawal pembangunan bangsa dalam menciptakan pengusaha-pengusaha. “Memperbanyak pengusaha, dan kita mengejar kertinggalan dari negara-negara yang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia juga mengatakan Munas HIPMI akan melahirkan rekomendasi terbaik untuk ekonomi bangsa ke depan. Terciptanya generasi muda yang enternepreneur nasional dan menjadi tuan di negeri sendiri. “Itulah tujuan dari lahirnya hipmi,” jelas Bahlil.

Ke depan, kata Menteri Investasi/Kepala BKPM ini adalah peran HIPMI menghadapi kondisi ekonomi global yang belum menentu.

“Maka HIPMI harus bisa memberikan kontribusi terbaik pada bangsa dan negara,” timpal Bahlil yang juga Ketua Umum HIPMI Periode 2016-2019.

Ia meyakini, proses Munas HIPMI periode ini telah dilalui dengan pengkaderan yang baik. Bahkan debat kandidat calon ketua umum dilakukan live di televisi nasional layaknya debat calon presiden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)