Batas Akhir Pengambilan BSU, Pekerja di Nusa Dua Bali Berdatangan ke Kantor Pos

Selasa, 22 November 2022 - 15:40 WIB
loading...
A A A
“Teman-teman di kantor banyak yang belum tahu kalau harus ambil di Kantor Pos. Mereka menunggu ditransfer via Bank Himbara. HRD kantor juga kurang update. Kalau saya tahu ambil di Kantor Pos dari informasi di Instagram. Saya habis ini mau info ke HRD dan teman-teman untuk ambil di Kantor Pos,” ujarnya.

Ni Puti bersyukur terpilih menerima BSU. Diakuinya hantaman pandemi berpengaruh terhadap sektor pariwisata dan memukul perekonomian. “BSU sangat membantu terutama di Bali yang perekonomiannya sempat anjlok akibat pandemi. BSU ini sangat membantu untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

(Baca juga:Ambil BSU di Kantor Pos, Cepat dan Utuh Tanpa Potongan)

Tak lupa Ni Puti menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan PT Pos Indonesia atas penyaluran BSU ini. “Terima kasih kepada Bapak Presiden, BSU ini sangat membantu kami yang terdampak perekonomian di sektor pariwisata akibat pandemi. Terima kasih juga PT Pos Indonesia sudah mempermudah saya untuk mencairkan BSU, di saat saya mau mencairkan lewat Bank Himbara saya menunggu lama sekali,” katanya.

Pekerja lainnya yang juga mengambil dana BSU di Kantor Pos Nusa Dua adalah Nelti Arisandi Radjah. “Saya awalnya dapat info dari teman kalau nama saya terdaftar dapat BSU. Kemudian saya datang ke Kantor Pos. Pelayanan di Kantor Pos bagus, cepat,” tuturnya.

Nelti pada tahun lalu juga pernah menerima BSU. Kala itu ia mendapatkan dana BSU melalui Bank Himbara. Menurutnya, mengambil dana BSU di Kantor Pos jauh lebih mudah dan efisien.

“Saya tahun lalu juga terima BSU, ditransfer lewat Bank Himbara. Saya sih lebih enak ambil di Kantor Pos. Kalau ambil di bank, misalnya dana belum masuk kita harus konfirmasi lagi ke bank. Kalau lewat Kantor Pos, kita cukup lengkapi data, langsung bisa pencairan. Lebih mudah di Kantor Pos,” katanya.

Dia berharap namanya akan kembali terdaftar sebagai penerima BSU. Meski nominalnya tidak terlalu besar, BSU mampu membantu meringankan beban perekonomian di tengah melambungnya harga. “BSU membantu meringankan beban, mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)