BKPM: 90% Bahan Baku Obat Masih Impor

Selasa, 13 Januari 2015 - 13:35 WIB
BKPM: 90% Bahan Baku Obat Masih Impor
BKPM: 90% Bahan Baku Obat Masih Impor
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Himawan Hariyoga mengatakan, Indonesia masih mengimpor sekitar 90% bahan baku obat lantaran minimnya pasokan dalam negeri.

"Kesulitan memperoleh bahan baku dihadapi industri farmasi, impor bahan baku USD1 miliar sampai USD1,5 miliar per tahun, sebab 90% masih di impor karena pasokan dalam negeri belum mencukupi,"‎ terangnya di Gedung BKPM, Jakarta, Selasa (13/1/2014).

Karena itu, BKPM mengundang para pelaku usaha dalam Investor Forum yang dilaksanakan pada hari ini untuk bedialog langsung mengenai berbagai hal seperti hambatan dan peluang investasi.

"Kita undang industri yang menyediakan bahan baku obat, agar jenis industri ini dapat memenuhi kebutuhan dari industri hilirnya," ujar dia.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPM Franky Sibarani juga menegaskan, industri farmasi semestinya didorong untuk menanamkan investasi dan mengembangkan industri bahan baku obat untuk menyediakan kebutuhan bahan baku dalam negeri.

"Pelaku industri obat ini juga didorong untuk mengembangkan industri obat di hulu‎," kat Franky.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3714 seconds (0.1#10.140)