Dukung Hilirisasi, PPI Dunia Sepakati Kerja Sama dengan Virtue Dragon Nickel

Sabtu, 26 November 2022 - 22:30 WIB
loading...
Dukung Hilirisasi, PPI Dunia Sepakati Kerja Sama dengan Virtue Dragon Nickel
PPI Dunia Tandatangani Kerja Sama Dengan Virtue Dragon Nickel Industrial Park. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) melangsungkan pelantikan kepengurusan masa bakti 22/23 di Virtue Dragon Nickel Industrial Park, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/11/2022). Kegiatan tersebut akan mengusung tema pembangunan berkelanjutan (SDGs) dan peran pemuda Indonesia menuju bangsa pemenang.

Selain menyelenggarakan pelantikan, PPI Dunia juga menandatangani nota kesepahaman bersama sebuah perusahaan raksasa asal Tiongkok PT. Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) yang bergerak dalam hilirisasi industri Ore Nickel pada kesempatan pelantikan tersebut (26/11) yang bertempat di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Dalam kerja sama yang disepakati tersebut, PPI Dunia bersama PT. VDNIP, menyepakati kerja sama pengembangan dalam kajian pelestarian lingkungan, gerakan penghijauan, serta membuka peluang Internship (magang), membuka peluang sebagai objek riset untuk penelitian, serta memperoleh informasi lowongan pekerjaan.

Baca Juga: APNI Dukung Usulan Menteri Bahlil Bentuk Organisasi Negara Kaya Nikel di Dunia

Kerja sama yang ditandatangani oleh Achyar Al Rasyid, Koordinator PPI Dunia periode 2022-2023 dan Direktur PT. VDNIP ini menyepakati beberapa poin pada kerja sama tersebut diantaranya adalah PPI Dunia dapat memberikan pertimbangan mengenai pelestarian lingkungan melalui hasil kajiannya untuk kebijakan perusahaan, membuka kesempatan untuk melakukan magang, memungkinkan pemilihan objek riset untuk penelitian, serta memperoleh informasi lowongan pekerjaan.

"Kerja sama ini penting dilakukan karena PPI Dunia berkomitmen untuk bergotong royong dengan semua pihak demi kepentingan Bangsa Indonesia", terang Achyar selaku Koordinator PPI Dunia 2022-2023.

Ditandatanganinya kesepakatan ini menandakan dimulainya langkah-langkah strategis PPI Dunia berikutnya untuk berkontribusi dalam agenda net zero carbon emission dalam bentuk kajian dan gerakan penghijauan yang akan disepakati kemudian. Agenda ini sejalan dengan agenda pertemuan G20 dan B20 lalu di Bali.

Baca Juga: RI Kalah Gugatan Nikel di WTO, Apa Efeknya ke Pasar Saham?

Di samping itu, kesempatan baik untuk berkembangnya kedua belah pihak juga terbuka lebar dengan kesempatan magang dan lowongan kerja yang akan diinformasikan oleh PT. VDNIP, sekaligus juga kesempatan bagi anggota/pengurus PPI Dunia untuk hal-hal menarik yang berkaitan dengan perusahaan sebagai objek penelitian baik untuk skripsi, tesis, disertasi, maupun penelitian lainnya.

Melalui kerja sama ini, diharapkan kedua pihak yang bersepakat dapat saling memberikan manfaat dan mitra untuk bertumbuh dengan baik sebagaimana misi PPI Dunia yang tercermin dari nama kabinet di periode 2022-2023 ini yakni Kabinet Bangsa Pemenang.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2905 seconds (10.101#12.26)