Wall Street Sepekan, Investor Harap-harap Cemas Menunggu Kejutan The Fed

Senin, 28 November 2022 - 07:26 WIB
loading...
A A A
"Penurunan tajam penilaian untuk perusahaan publik dan swasta adalah salah satu konsekuensi menyakitkan" dari biaya suku bunga yang lebih tinggi dan kemungkinan akan berarti bahwa S&P 500 akan turun 9% menjadi 3.600 selama 3 bulan ke depan, tulis ahli strategi Goldman Sachs dalam sebuah catatan pada Senin.



Namun, ada alasan lain untuk mengharapkan reli musiman lainnya tahun ini. Penjual pendek telah menutupi hampir USD30 miliar dalam posisi pendek sejak awal bulan, dengan yang terbesar meliputi pilihan konsumen, perawatan kesehatan, dan saham keuangan yang akan datang, menurut S3 Partners.

"Penjual pendek memangkas posisi karena reli pasar, dan mereka mengalami kerugian mark-to-market - dan mungkin memangkas posisi untuk mengantisipasi reli akhir tahun," kata Ihor Dusaniwsky, direktur pelaksana di S3 Partners.

Adapun penurunan dua digit yang menyakitkan pada saham dan obligasi AS, telah membuat kedua kelas aset lebih menarik bagi investor jangka panjang, kata Liz Ann Sonders, kepala strategi investasi di Charles Schwab.

"Segalanya terlihat cukup baik jika Anda memiliki jangka waktu satu tahun, tetapi bukan tanpa potensi volatilitas yang signifikan pada satu atau dua kuartal berikutnya," kata dia.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2426 seconds (0.1#10.140)