Kinerja Stabil hingga Kuartal III/2022, MNCN Cetak Pendapatan Rp7.335 Miliar

Rabu, 30 November 2022 - 18:21 WIB
loading...
Kinerja Stabil hingga Kuartal III/2022, MNCN Cetak Pendapatan Rp7.335 Miliar
Didukung oleh kinerja operasional Perseroan yang stabil dan pertumbuhan digital yang kuat, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kembali memantapkan posisi Perseroan sebagai pemimpin di industri. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) melaporkan pendapatan 9M-2022 sebesar Rp7.335 miliar atau meningkat 4% secara YoY. MNCN masih memimpin dalam belanja iklan dengan mencatatkan 46,3% dari total belanja iklan pada TV FTA pada periode Januari-September 2022.

Hal itu didukung oleh kinerja operasional Perseroan yang stabil dan pertumbuhan digital yang kuat, yang kembali memantapkan posisi Perseroan sebagai pemimpin di industri.

Baca Juga: Top! MNC Media (MNCN) Sabet Penghargaan CSA Awards 2022

Selama 9M-2022, MNCN telah membukukan pendapatan iklan sebesar Rp6.329 miliar, turun 6% YoY. Namun, pendapatan iklan digital mampu mempertahankan peningkatan yang tinggi, dengan kenaikan 33% YoY dari Rp1.427 miliar pada tahun 2021 menjadi Rp1.904 miliar di tahun ini.

Pencapaian ini didorong oleh eksekusi yang kuat pada seluruh platform digital Perseroan, seperti RCTI+ (AVOD superapp), portal online, dan monetisasi media sosial berkelanjutan.

“Perseroan masih menunjukkan peningkatan yang kuat di berbagai segmen meskipun dengan pertumbuhan industri yang tidak maksimal. Dengan era digital yang mulai popular di Indonesia, Perseroan siap menyambutnya dengan dukungan-dukungan terbaik. Dari superapp AVOD dan SVOD kami, RCTI+ dan Vision+, tujuh portal online, monetisasi berkelanjutan pada media sosial, dan game & e-sports, kami percaya dan siap menghadapi tantangan industri di masa depan," ujar Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

"Selain itu, melihat dominasi kami dalam belanja iklan selama periode 9M-2022, kami yakin sinergi yang kami miliki antara lini bisnis digital dan bisnis FTA kami semakin kuat dan akan meningkatkan efisiensi serta membuka lebih banyak kesempatan untuk jangka panjang. Selain itu, kami juga sangat senang dengan peluncuran game baru kami "Fight of Legends" dan yakin game ini akan berhasil dengan baik di pasar global,” sambungnya.

Baca Juga: Kinerja Positif, MNCN Catat Pertumbuhan Pendapatan 8%

Bisnis konten dan IP Perseroan terus menunjukkan pertumbuhan yang substansial dengan membukukan pendapatan sebesar Rp1.389 miliar, mencerminkan peningkatan YoY sebesar 27% dibandingkan tahun lalu.

Selain itu, dengan menjadi produsen konten dengan pangsa pasar terbesar di dalam negeri, maka peningkatan pada produksi akan semakin memperkaya pustaka konten MNCN, dan membuka lebih banyak peluang untuk monetisasi seiring dengan bertambahnya permintaan dari pemain online, media sosial dan dari bisnis IP.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1758 seconds (11.252#12.26)