KA Argo Parahyangan Mau Disetop? Erick Thohir: Bisa jadi Kereta Barang

Senin, 05 Desember 2022 - 19:33 WIB
loading...
A A A
Pembahasan itu terkait pertimbangan waktu tempuh hingga harga Argo Parahyangan dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang akan diresmikan pada Juni 2023.

"Sampai hari ini masih pembahasanya, jadi belum ini (penghentian) masih lama, 7 bulan, jadi belum ada untuk menyetop dan sebagainya gitu," ujarnya.



Sementara itu, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Joni Martinus mengatakan, jika nantinya pemerintah memutuskan menghentikan operasi KA Argo Parahyangan, pihaknya akan mematuhi kebijakan tersebut.

"Jika nantinya diputuskan pemerintah seperti itu, KAI sebagai operator tentunya akan patuh terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah," ungkap Joni saat dihubungi, Sabtu (3/12).

Manajemen KAI, lanjut Joni, terus berkomunikasi dengan stakeholders atau pihak terkait ihwal rencana pemberhentian tersebut. Di lain sisi, KAI masih mengoperasikan Argo Parahyangan rute Stasiun Gambir-Bandung, pulang pergi (PP). "Hingga saat ini KAI masih tetap mengoperasikan KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung/ PP) seperti biasa," tuturnya.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)