Peduli Lingkungan? Ini Rekomendasi Produk Reksa Dana Berbasis ESG

Selasa, 06 Desember 2022 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Perubahan iklim, polusi udara, atau bahkan penggunaan plastik, menurut Camar adalah beberapa contoh tren isu yang menarik perhatian, terutama para investor ritel untuk berinvestasi di instrumen berbasis ESG.

“Meningkatnya animo masyarakat pada investasi berkelanjutan telah memberikan gambaran bahwa saat ini investasi tidak hanya sebatas aktivitas yang berfokus pada keuntungan saja, namun juga sudah seharusnya punya sisi kepedulian pada aspek sosial kemasyarakatan, lingkungan, dan tata kelola perusahaan yang baik,” paparnya.

Camar menjelaskan bahwa Insight selaku Manajer Investasi juga turut mengambil peran dalam membangun semangat ESG Investing di Indonesia.



Sejalan dengan tagline Insight yaitu Transforming Investments Into Social Impact, Insight telah memiliki dua produk reksa dana yang sejalan dengan prinsip ESG, terutama berfokus pada kepedulian terhadap lingkungan.

“Untuk para investor yang mengincar produk Reksa Dana berbasis ESG, Insight merekomendasikan produk Reksa Dana Indeks Insight SRI-Kehati Likuid dengan kinerja historikal yang outperformed terhadap Indeks acuannya," tuturnya.

Produk Reksa Dana Indeks Saham ini berfokus pada saham-saham yang sifatnya likuid dan memberikan kesempatan kepada para Investor Reksa Dana untuk berkontribusi pada program pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia, bekerja sama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (Kehati).
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)