Manjakan Nasabah, Bank Gelar Nobar Piala Dunia Sembari Kenalkan Budaya Korea

Jum'at, 09 Desember 2022 - 22:42 WIB
loading...
Manjakan Nasabah, Bank Gelar Nobar Piala Dunia Sembari Kenalkan Budaya Korea
OK Bank menggelar Nobar Paling OK, Jumat (2/12/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Momentum euforia Piala Dunia 2022 dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan untuk menjalin keakraban dengan para nasabah maupun masyarakat khususnya para penggila bola.

Salah satunya PT Bank Oke Indonesia Tbk (OK Bank Indonesia) yang pada Jumat (2/12) lalu menggelar Nobar Paling OK di laga terakhir Grup H antara Korea Selatan vs Portugal di Stark Taproom, SCBD, Jakarta Selatan.

OK Bank melaksanakan acara nobar di laga ini untuk mengkreasikan atmosfer pesta sepakbola yang kreatif agar para suporter bisa saling berbagi energi positif dalam mendukung tim favorit.

Selain itu juga memperkenalkan identitas bank yang berasal dari Korea Selatan (Korsel), serta memperkenalkan budaya suporter timnas Korsel kepada masyarakat Indonesia. Harapannya, audiens Indonesia dapat merasakan pengalaman budaya Korea Selatan dan OK Bank.

“Event Nobar Paling OK diharapkan dapat menjadi wadah, bagi suporter yang ingin merasakan vibes dan ambience berbeda dalam mendukung timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022,” kata Kepala Divisi Marketing Communication OK Bank Kim Tae Seob melalui siaran pers, dikutip Jumat (9/12/2022).



Dia menambahkan, Nobar Paling OK juga merupakan salah satu cara agar mengakselerasi tingkat keterikatan (engagement) antara OK Bank dengan masyarakat luas, khususnya kaum urban penggemar budaya Korea.

“Selain nobar, suporter tentunya dapat menikmati berbagai acara menarik dan kuliner khas Korea yang kami sajikan untuk menciptakan suasana nobar seperti yang ada di negeri ginseng tersebut,” tuturnya.

Tim sepakbola Korea Selatan yang berperingkat 28 itu berlaga melawan tim berperingkat 9 dunia, Portugal. Pertandingan ini menyedot perhatian penggemar sepak bola Indonesia lantaran menampilkan pemain terkemuka dari kedua negara, Son Heung-Min dari Tottenham Hotspurs dan Cristiano Ronaldo (eks pemain Manchester United dan Real Madrid).

Kedua pemain ini memiliki fans sendiri. Hasil dari laga tersebut membuahkan skor kemenangan Korsel 2:1 melawan Portugal, yang artinya Korsel masuk ke 16 besar dan siap untuk maju ke babak selanjutnya. Timnas Korea Selatan berhasil unggul lewat gol dari Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan di masa injury time.

Adapun jumlah pengunjung yang menghadiri Nobar Paling OK ini sebanyak 230 pengunjung dari berbagai kalangan seperti fans sepakbola dan komunitas budaya pop Korea.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)