B-Secure Bikin Transaksi E-Commerce Kartu Debit BNI Makin Mudah

Jum'at, 10 Juli 2020 - 12:06 WIB
loading...
B-Secure Bikin Transaksi E-Commerce Kartu Debit BNI Makin Mudah
Bank BNI terus mempermudah layanan bagi nasabah melalui kartu debit BNI GPN. FOTO/Dok.
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau Bank BNI menggandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis meluncurkan B-Secure yang melayani transaksi e-commerce debit BNI GPN. Layanan bersama secure atau B-Secure tersebut menjadi yang pertama (first movers experience) melayani transaksi e-commerce di domestik dengan kartu debit BNI berlogo GPN. Adapun B-Secure akan melayani transaksi e-commerce yang aman, mudah, dan real time serta mendukung perluasan akseptasi program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina L. Karnalies mengatakan layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pembayaran non tunai khususnya di masa pandemi. Perseroan optimistis dapat menggarap potensi market transaksi e-commerce domestik kartu debit BNI, khususnya yang berlogo GPN.

"Hingga Mei tahun ini kami telah menerbitkan lebih dari 5 juta kartu debit berlogo GPN. Ini 60% dari total kartu debit dari BNI," ujar Corina di Jakarta, Jumat (10/7/2020).



Menurut dia terdapat sejumlah keuntungan bagi pemegang Kartu Debit BNI berlogo GPN. Nasabah dapat menikmati transaksi e-commerce di merchant pilihan yang sesuai dengan kondisi saat ini yaitu KALCare yang tersedia di aplikasi dan website.

Keuntungan lain yaitu dapat menikmati promo potongan langsung sebesar Rp 46.000 untuk minimal transaksi Rp500.000 pada layanan B-Secure. Untuk periode program 10-12 Juli 2020 dan selanjutnya berupa promo reguler yaitu potongan langsung sebesar Rp25.000 hingga 21 September 2020.

Sementara itu, Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena menuturkan Artajasa menjadi penyedia solusi layanan transaksi pembayaran yang mendukung industri perbankan dan e-commerce dengan menggunakan metode B-Secure. B-Secure solusi bagi bank dan merchant dan sekaligus satu-satunya layanan otentikasi domestik yang dapat memproses transaksi menggunakan kartu ATM atau debit berlogo GPN.

Dengan layanan ini, Artajasa sebagai pemilik dan pengelola jaringan ATM Bersama, menjadi perusahaan switching pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang saat ini berhasil memperluas fitur kartu debit GPN sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi e-commerce.

"Hadirnya layanan inovatif B-Secure dari Artajasa, di mana BNI menjadi first mover bank Issuer, akan semakin mendorong jumlah transaksi elektronik di Indonesia serta mengurangi penggunaan uang tunai selama masa pandemi ini dan seterusnya," ujar Bayu.

Corina juga menambahkan minat menggunakan kartu debit BNI sebagai alat transaksi harian di e-commerce terus tumbuh. Hal itu ditunjukkan dengan volume transaksi e-commerce kartu debit BNI yang mencapai Rp500 miliar pada semester pertama 2020, atau tumbuh 105% secara year on year (yoy) dari volume transaksi e-commerce per Juni 2019 yang sebesar Rp225 miliar.

"Dengan adanya layanan transaksi e-commerce domestik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan 25% volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI," ujarnya.

Selain memberikan e-commerce shopping experience, BNI juga berharap dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan transaksi dengan kemudahan dalam membuka rekening Taplus BNI melalui Digital Channel dan BNI SONIC, benefit dari fitur BNI Poin+ serta layanan e-banking.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)