Heboh Warga China Tiba-tiba Panic Buying, Ada Apa?

Kamis, 15 Desember 2022 - 15:09 WIB
loading...
A A A
Namun, para dokter membantah hal ini, dengan beberapa yang muncul di CCTV penyiar terkemuka memperingatkan orang-oranguntuk tidak mengonsumsi vitamin C berlebihan. Beberapa bahkan memperingatkan bahwa makan buah persik secara berlebihan dapat memperparah batuk.

Pear Video juga mengamati ledakan manusia bergegas membeliair elektrolit yang dianggap membantu hidrasi setelah berkeringat atau demam. The Global Times juga mengabarkan bahwa desas-desus telah beredar secara online bahwa minum alkohol dalam jumlah tinggi dapat mencegah atau membunuh virus. Namun otoritas kesehatan setempat memperingatkan bahwa bahaya alkohol memperburuk kesehatan akibat terkena virus Covid-19.



Peringatan terus dilakukan secara massif agar masyarakat tidak membabi buta membeli obat, mencampur obat, atau mengonsumsi lebih dari yang diperlukan. Badan Pengawas Makanan dan Minuman China mendesak perusahaan obat untuk memastikan kualitas, keamanan, dan pasokan terapi Covid-19. Pihaknya berjanji akan memperkuat pengawasan atas produksi dan peredaran produk-produk tersebut.

Otoritas pengawas pasar pun turut memperingatkan konsumen untuk tidak melakukan pembelian secara berlebihan. China Daily melaporkan bahwa penduduk lanjut usia dan mereka yang menderita penyakit kronis diberikan paket obat-obatan, tes antigen, dan obat sirup khususnya di Kota Wuhan, sebagai pusat wabah Covid-19.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)