Tips MotionTrade: Fenomena Santa Claus Rally dalam Dunia Investasi

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:27 WIB
loading...
Tips MotionTrade: Fenomena Santa Claus Rally dalam Dunia Investasi
Pada akhir tahuhn, investor dapat memanfaatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan di bursa saham dengan fenomena Santa Claus Rally. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.



Tahun 2022 akan segera berakhir, namun sebelum berganti menuju tahun 2023, para trader atau investor dapat memanfaatkan ataupun membuktikan peluang untuk mendapatkan keuntungan di bursa saham dengan fenomena Santa Claus Rally. Santa Claus Rally atau Reli Sinterklas menggambarkan sebuah fenomena di mana pasar saham cenderung meningkat selama minggu terakhir bulan Desember dan memasuki dua hari pertama perdagangan pertama tahun baru. Untuk mendapatkan keuntungan dari fenomena Santa Claus Rally, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli saham Blue Chip atau saham yang tergabung dalam LQ45.

Fenomena Santa Claus Rally terjadi apabila didukung oleh beberapa faktor seperti:
1. Investor menggunakan bonus akhir tahun untuk membeli efek
2. Optimisme investor dalam menyambut tahun yang baru
3. Investor mengantisipasi fenomena January effect dan membeli saham-saham tertentu

Jika Anda tertarik untuk membuktikan atau memanfaatkan fenomena Santa Claus Rally, Anda perlu tetap memperhatikan proyeksi saham yang ingin dibeli dengan mempertimbangkan berbagai faktor, seperti kondisi makro ekonomi, fundamental perusahaan, dan tentunya risiko terkait dengan kinerja perusahaan.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #GampangBeliReksadana #YukInvestasiYuk #InvestasiSaham #InvestasiReksadana
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)