alexametrics

Asuransi Jiwa Sinarmas Cetak Laba Rp384,6 M

loading...
Asuransi Jiwa Sinarmas Cetak Laba Rp384,6 M
PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG mencetak laba bersih sebesar Rp384,6 miliar sepanjang 2014. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) mencetak laba bersih sebesar Rp384,6 miliar sepanjang 2014 dengan total pendapatan premi bersih mencapai Rp7,4 triliun.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Johnson Chai mengatakan, perolehan tersebut didorong dari jumlah nasabah yang juga mengalami lonjakan hingga 67% dari sekitar 600 ribu pada 2013 menjadi hampir 1 juta individu maupun kelompok.

"Raihan new business growth menegaskan, peningkatan kepercayaan masyarakat Indonesia akan solusi produk dan layanan finansial yang kami berikan," kata dia dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (16/3/2015).



Perseroan mencatat pencapaian solvabilitas dengan metode Risk Based Capital (RBC) perusahaan mencapai 747,95% untuk konvensional dan 64,26% untuk syariah.

"Hal ini sekaligus memperlihatkan kenaikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berasuransi dan perlindungan keuangan di masa depan," paparnya.

Dengan capaian positif ini, perusahaan joint venture PT Asuransi Jiwa Sinarmas dengan perusahaan Jepang Mitsui Sumitomo Insurance Co. Ltd itu memiliki total aset Rp20,44 triliun pada 2014, naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp18,92 triliun.

Sementara, dari komposisi produk, asuransi itu membukukan pertumbuhan premi reguler sebesar 158% dengan premi reguler unit link meningkat 173% dari tahun sebelumnya.

Adapun pencapaian positif Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG pada 2014 didukung oleh strategi pemasaran yang diperkuat melalui empat jalur distribusi, yakni agency, bancassurance, direct marketing-telemarketing atau DMTM dan employee benefit.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak