Jerman Makin Pede Bakal Baik-baik Saja Tanpa Minyak Rusia

Rabu, 28 Desember 2022 - 10:14 WIB
loading...
A A A
"Mulai Januari, pipa dari pelabuhan Rostock akan sepenuhnya dipesan sesuai dengan kapasitasnya," kata juru bicara Kementerian.

Minyak Kazakh

Kilang-kilang sedang bernegosiasi dengan Kazakhstan mengenai pengiriman minyak, tetapi masih ada banyak rintangan, terutama karena minyak mentah harus disalurkan melalui wilayah Rusia.

Namun di bawah sanksi saat ini, ada izin untuk menggunakan jaringan pipa yang ada untuk minyak Kazakh, menurut Kementerian Ekonomi.

"Karena sifat minyak mentah, pencampuran minyak mentah selama transportasi dalam pipa dan kapal tanker tidak dapat dihindari dan juga diizinkan di bawah sanksi UE," kata juru bicara itu.

Ditambahkan juga bahwa "pencampuran tidak boleh meningkatkan produksi atau penjualan minyak mentah Rusia, atau menghasilkan manfaat yang dapat dihindari bagi perusahaan Rusia, kecuali untuk biaya transportasi yang diperlukan."

KMG Trading Kazakhstan, anak perusahaan minyak negara KazMunayGas JSC, menempatkan 13 juta ton per tahun ke dalam sistem pipa Rusia dan dialokasikan jumlah Ural yang setara untuk kemudian dapat dijual secara internasional.

Namun, produsen minyak Kazakhstan belum mengajukan permintaan resmi kepada Transneft Rusia untuk mengirimkan minyak ke Jerman melalui pipa Druzhba pada Januari, menurut juru bicara Igor Dyomin.

"Semua permintaan pengiriman pada Januari melalui Druzhba telah disetujui, dan sampai sekarang tidak ada volume Kazakh yang akan dikirim ke Jerman," katanya.

"Ada kemungkinan untuk membuat perubahan dalam rencana pengiriman di Januari, tetapi hanya pada paruh kedua bulan ini," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)