Perangi Covid-19, BCA Telah Donasi hingga Rp12 Miliar

Selasa, 28 April 2020 - 11:54 WIB
loading...
Perangi Covid-19, BCA Telah Donasi hingga Rp12 Miliar
Menara BCA. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA memberikan berbagai bantuan penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Hingga kini, total penyaluran donasi atas Bakti BCA untuk penanganan Covid-19 di Indonesia mencapai Rp12 miliar.

Bantuan yang diberikan berupa alat rapid test, alat-alat medis seperti ventilator dan alat perlindung diri (APD) untuk tenaga medis. Seluruh bantuan tersebut diberikan BCA mulai dari puskesmas hingga Rumah Sakit dan lembaga lainnya yang terlibat dalam penanganan virus corona.

Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati mengatakan di tengah penyebaran pandemi Covid-19 saat ini, BCA berkomitmen untuk bersatu dan turut bahu membahu mendukung penanganan wabah ini, dimulai dari bantuan kepada tim medis, pasien maupun masyarakat terdampak.

"Sebelumnya, BCA juga memberikan donasi kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto berupa 4 unit ventilator senilai lebih dari Rp2,7 miliar dan melalui crowdfunding BenihBaik.com yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana sebagai wujud nyata dukungan menangani pandemi Covid-19 di Indonesia," ujar Inge.

Pemberian donasi kepada rumah sakit, puskesmas, pemerintah daerah dan asosiasi atau relawan, tentu menjadi harapan agar pandemi Covid-19 ini mereda. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan lapangan, sehingga benar-benar bermanfaat bagi yang membutuhkan.

"Kami tentunya akan terus mendampingi pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam memerangi Covid-19. Semoga apa yang sudah kita lakukan selama ini untuk menghentikan pandemi sesuai dengan harapan," tutup Inge.

(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)