Pupuk Kaltim Sabet Tiga Penghargaan di Ajang 9th Anugerah BUMN 2020

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:15 WIB
loading...
Pupuk Kaltim Sabet Tiga Penghargaan di Ajang 9th Anugerah BUMN 2020
Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pupuk Kaltim meraih tiga penghargaan dalam gelaran 9th Anugerah BUMN 2020 yang diselenggarakan oleh BUMN Track. Ketiga penghargaan itu adalah The Best CEO Driving Execution Anak Perusahaan BUMN Terbaik, Terbaik I Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG), dan Terbaik I Kategori Inovasi Bisnis.

Ketiga penghargaan diserahkan oleh Tanri Abeng, Ketua Dewan Juri, Pengamat BUMN, dan Dewan Pakar BUMN Track di The MAJ Senayan – The Terrace Jakarta pada Kamis (9/7).

Untuk kategori The Best CEO, kriteria yang dinilai adalah terkait bagaimana CEO dapat memberikan visi, formulasi strategi, driving strategy, passion dalam SDM yang unggul, serta leading change. Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman mengatakan, Pupuk Kaltim terus berupaya meningkatkan kinerja untuk mencapai realisasi target yang ditetapkan.

“Hal ini menjadi budaya perusahaan dengan berbagai inovasi yang didukung SDM unggul di seluruh unit kerja,” kata Bakir. ( Baca juga:Mulai Sekarang, Jangan Coba-Coba dengan Pupuk Bersubsidi )

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi mengatakan, penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi bagi Pupuk Kaltim untuk terus meningkatkan performa di berbagai bidang.

“Tak hanya realisasi target, namun juga pembinaan masyarakat melalui CSR juga terus dikembangkan pada berbagai bidang,” terang Meizar. rakat.

Inovasi di berbagai bidang juga turut menjadi komitmen Pupuk Kaltim. Manager Inbangman Pupuk Kaltim Alvina Elysia Dharmawangsa mengatakan, bahwa setiap tahun Pupuk Kaltim terus mengembangkan berbagai aplikasi untuk menunjang kinerja perusahaan, sebagai langkah inovasi yang sejalan konsep digitalisasi industri 4.0.

“Semua ini untuk mendorong efisiensi sekaligus peningkatan nilai tambah dan daya saing Pupuk Kaltim sebagai salah satu perusahaan petrochemical industry bertaraf internasional,” terang Alvina.

Ajang 9th Anugerah BUMN 2020 dengan tema “BUMN Sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional Dalam Persaingan Global”, mengapresiasi kinerja Pupuk Kaltim yang dinilai berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengedepankan tata kelola perusahaan yang excellence serta inovasi berkelanjutan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9213 seconds (0.1#10.140)