Tutup Akhir Tahun, PIM Lakukan Penjualan Perdana Pupuk NPK

Senin, 02 Januari 2023 - 18:58 WIB
loading...
A A A
Berlandaskan semangat tersebut, PIM terus melakukan pengembangan di antaranya komersialisasi lahan IMIA (Iskandar Muda Industrial Area), Program Makmur dan program-program strategis berdasarkan sumber daya yang tersedia seperti Blok Andaman, Blok Gebang, Blok Bireuen Sigli Oil and Gas serta potensi sawit dan sumberdaya lainnya.

Potensi tersebut memicu PIM untuk terus berkarya mendukung ketahanan pangan dan ketahanan energi melalui pembangunan pabrik Blue Ammonia dan Green Ammonia sebagai industri hijau. PIM mengajak investor untuk melakukan investasi hilirisasi sawit di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun-Lhokseumawe untuk bersama-sama mewujudkan kawasan Green Industry Cluster (GIC) pertama di Indonesia.

Menurut Budi Santoso sepanjang tahun 2022, sebanyak 94 kapal telah bersandar di TUKS PIM dalam rangka mengangkut pupuk urea dan ammonia untuk didistribusikan ke pasar domestik maupun untuk kebutuhan ekspor. Penghujung 2022 ditutup pengapalan pupuk urea bag diangkut oleh Kapal Hodasco 19 dengan tujuan Padang, Sumatra Barat.



Berbarengan dengan pengantongan akhir tahun 2022 dan pengantongan awal tahun 2023, PIM juga menyerahkan santunan kepada anak yatim di seluruh desa lingkungan perusahaan yang bertempat di area Handling Produk PIM. Kegiatan itu dihadiri oleh Direktur Utama Budi Santoso Syarif, Direktur Operasi & Produksi Jaka Kirwanto, Direktur Keuangan & Umum Rochan Syamsul Hadi, dan seluruh jajaran jajaran PT Pupuk Iskandar Muda.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)