Resmikan Pusat Data Jawa Tengah, Ganjar: Langkah Menuju Provinsi Pintar

Selasa, 03 Januari 2023 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan itu, Ganjar juga melaunching Jateng Gayeng online radio yang dikelola oleh Pemprov Jawa Tengah. Sementara itu, Kepala BSSN Hinsa Siburian yang hadir secara langsung, mengapresiasi upaya Provinsi Jawa Tengah dalam penerapan keamanan data melalui Sertifikasi Tier 3 dan Sertifikasi ISO 27001.

Hinsa menyatakan, pihaknya siap mendukung Provinsi Jawa Tengah dalam melakukan percepatan penerapan SPBE melalui pembangunan tata kelola keamanan siber yang dapat terkoneksi dengan Pusat Data Nasional (PDN) itu. "Kita tentunya berterima kasih kepada Pak Gubernur dan Pemprov Jawa Tengah, kita sekarang sedang membangun pusat data nasional, nantinya akan lihat dan kita asistensi supaya bisa terhubung dengan pusat data nasional," sebut Hinsa.

Hinsa menyampaikan, pusat data Jawa Tengah menjadi yang pertama kali dilaunching secara resmi oleh BSSN se-Indonesia. "Sementara ini yang kita launching secara resmi baru untuk Jawa Tengah. Nanti kita lihat di tempat lain," tutur Hinsa.

Sebagai informasi, dalam peresmian gedung pusat data itu turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Jawa Tengah Andi Sulaiman dan jajaran forkopimda.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)