Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah, Erick Thohir Harap Kelangkaan Migor Tak Terulang

Jum'at, 06 Januari 2023 - 23:29 WIB
loading...
A A A
Tercatat, pemerintah akan menambah tiga pabrik minyak makan merah yang dimulai pada 2023 ini. Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit pun berkomitmen mendanai pembangunan tiga pabrik dengan nilai investasi mencapai Rp51 miliar.

"Dananya dari BPDPKS kemudian koperasinya dari Kementerian Koperasi ini yang ditugasi untuk mengolah. Biayanya untuk satu pabrik itu Rp17 miliar lah itu perkembangan yang minyak makan merah," ungkap Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman pada Desember 2022 lalu.



Eddy mengatakan saat ini pabrik minyak makan merah dalam proses penyiapan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. "Minyak makan merah itu sekarang ini sedang dalam tahap proses penyiapan, yang mengkoordinir adalah Kementerian Koperasi. Nanti bekerja sama dari BPKS yang merupakan pusat penelitian kelapa sawit itu yang membangun pabrik minyak makan merah itu tadi," bebernya.

Pembangunan pabrik minyak makan merah dinilai perlu segera dilakukan lantaran merespons kebutuhan minyak goreng dan minyak makan merah yang mampu memberikan nilai tambah bagi petani kelapa sawit.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2779 seconds (0.1#10.140)