7 Rekomendasi Ide Bisnis yang Tidak Membutuhkan Modal Besar, Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Senin, 09 Januari 2023 - 17:55 WIB
loading...
A A A
2. Freelance Copywriter

Hanya dengan memiliki kemampuan menulis yang baik dan punya referensi bacaan yang luas menjadi modal utama untuk menjalankan usaha ini. Kini telah banyak dicari jasa freelance copywriter untuk membuat karya tulis yang dapat menarik minat konsumen.

3. Freelance Design Grafis

Cukup bermodal laptop atau PC spek menengah, kuota internet dan kemampuan desain grafis, sudah dapat menjalankan usaha freelance ini. Beberapa laman web yang dapat dimasuki oleh freelancer desain grafis diantaranya Fiverr, 99 design, Dribbble, dan Upwork.

Atau para freelancer juga dapat melakukan usaha ini dengan mengupload hasil karya di sosial media dan menunggu pelanggan datang.

Mulai dari desain sederhana seperti CV atau kartu nama, hingga ke desain yang lebih kompleks seperti logo rupanya dapat memberikan keuntungan melimpah bagi para pelaku usaha.

Baca juga : Gurita Bisnis Keluarga

4. Freelance Penulis Artikel

Hampir sama dengan copywriter, pelaku usaha ini juga memerlukan keahlian menulis dan punya wawasan luas. Kini telah banyak website yang membuka lowongan untuk freelance penulis artikel dengan tarif beragam.

5. Influencer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)