7 Rekomendasi Ide Bisnis yang Tidak Membutuhkan Modal Besar, Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Senin, 09 Januari 2023 - 17:55 WIB
loading...
A A A
Bisnis selanjutnya ini bisa dibilang paling populer. Karena sebagai influencer seseorang perlu mengelola sosial media yang dimilikinya seperti youtube, tiktok, atau instagram untuk membahas suatu konten tertentu yang dikuasainya.

Nantinya penghasilan influencer ini didapat dari adsense, sponsor, atau dari donasi para pengikut setianya. Modal yang diperlukan untuk menciptakan konten yang bagus sebenarnya tidak terlalu besar tergantung konten yang akan dibuat. Hal paling utama yang diperlukan adalah kamera dan laptop atau PC untuk mengedit konten.

6. Service HP

Kini setiap orang telah menggunakan smartphone, untuk memanfaatkan peluang ini, membuka bengkel service hp tentu jadi bisnis menggiurkan.

Untuk membuka usaha ini juga tidak memerlukan modal besar, karena hanya memerlukan peralatan mekanik dasar. Asalkan punya keahlian dalam hal teknis dan selalu dapat membuat pelanggan puas dengan hasil service yang diberikan tentu akan jadi modal berharga.

7. Agen Pembayaran Elektronik

Kini untuk menjadi agen pembayaran elektronik juga menjadi usaha yang telah banyak dijalankan karena tidak memerlukan modal yang banyak.

Dengan menyediakan layanan pembayaran pulsa, listrik, PDAM, internet, hingga transfer, membuat pelanggan lebih memilih pergi ke penyedia jasa ini ketimbang harus mendatangi beberapa tempat berbeda untuk melakukan pembayaran.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)