Gandeng Dekranasda, Pertamina Salurkan Bantuan Rp3,7 M ke UMKM Sulsel

Senin, 13 Juli 2020 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Ia berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan, pelaku usaha dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi agar terus berkembang.

"Kita berharap kerjasama ini bisa panjang, akan evalusiasi dulu tahap awal seperti apa, harapannya dapat membantu mitra binaan Dekranasada untuk tetap bisa melanjutkan usahanya ditengah pandemi dan ke depannya menjadi UMKM yang naik kelas," tuturnya.



Sementara, Yuyun Wahyuni, pemilik usaha Atap Konjo yang memproduksi kerajinan tas dari daun lontar dari Desa Tritiro, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba, menyampaikan bantuan yang ia terima dapat ia gunakan untuk mengembangkan usaha.

"Seperti menambah karyawan, serta meningkatkan mutu dan kualitas agar produk yang ia hasilkan dapat menembus pasar manca negara," ucapnya.

Untuk itu, tak henti Yuyun mengucapkan terima kasih atas inisiatif Lies F Nurdin dan bantuan dari PT Pertamina kepada usahanya.

Bantuan Program Kemitraan akan diberikan kepada 73 Mitra binaan unggulan dari Dekranasada Sulsel, yang berasal dari 10 kabupaten/kota di provinsi ini. Seperti Bantaeng, Bone, Bulukumba, Gowa, Makassar, Pinrang, Sinjai, Soppeng, Takalar dan Wajo dengan sektor usaha seperti Industri, Jasa, Perdagangan dan Peternakan.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)