Netizen Sedih Kue Subuh Pasar Senen Akan Tutup 10 Februari 2023, Intip Yuk Sejarahnya

Rabu, 11 Januari 2023 - 19:58 WIB
loading...
Netizen Sedih Kue Subuh Pasar Senen Akan Tutup 10 Februari 2023, Intip Yuk Sejarahnya
Pusat dan jajanan tradisional Kue Subuh Senen Jaya akan tutup mulai 10 Februari 2023. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Pusat dan jajanan tradisional Kue Subuh Senen Jaya akan tutup mulai 10 Februari 2023. Penutupan diumumkan melalui laman resmi Instagram Senen Jaya Mall @senenjayaofficial selaku pengelola Pasar Senen.

"Dengan berat hati Minja Mengumumkan bahwa Kue Subuh Senen Jaya blok 5 akan tutup. Terimakasih kepada seluruh pelanggan setia Kue Subuh Senen Jaya blok 5. Kami masih akan buka hingga tanggal 9 Februari 2023," tulis akun tersebut. dikutip, Rabu (11/1/2023).



Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab dari tutupnya pasar kue legendaris yang sudah beroperasi dari tahun 1989 itu. Para pedagang kue subuh menempati lokasi di blok 4-5 Pasar Senen pada 2017, setelah kebakaran besar melanda lokasi lama. Namun, Pasar Kue Subuh Senen sudah ada sejak 1988 atau 34 tahun lalu.

Pusat kuliner ini merupakan pusat jajanan yang melegenda di Jakarta. Segala jenis kue dan jajanan bisa ditemukan di sana. Dinamakan Kue Subuh karena pedagang mulai memasarkan jajanan mulai pukul 02.00 dini hari hingga 08.00 pagi.

"Terima kasih sudah menjadi bagian dari Kue Subuh Senen Jaya Blok 5. Setelah 6 tahun menjadi pusat kue dan jajanan tradisional, dengan berat hati kamu mengumumkan bahwa Kue Subuh Senen Jaya 5 akan tutup," tulis Pusat Grosir Senen Jaya. "Pasti bakalan rindu dengan Kue Subuh Senen Jaya 5 kalau nanti sudah tutup," ungkapan rasa sedih diungkapkan melalui video Instagram Pusat Grosir Senen Jaya.



Warganet ikut menumpahkan kesedihan di kolom komentar. Mereka menanyakan alasan penutupan tersebut sementara atau permanen. "Serius mau tutup? ya ampun padahal kalau mau berangkat kerja selalu mampir ke senen bei kuenya buat sarapan atau cemilan di kantor," tulis akun @vebivee_84.

Rasa sedih juga disampaikan netizen lainnya. "Kenapa ko tutup padahal kuenya enak banget ya Alloh," ungkap @mayasarjo. Tak hanya itu ungkapan kesediahan juga diungkapkan @fitri_aprillia22. "Yahh tutu ya kan sering beli kue disitu," ungkapnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)