5 Negara Surga Pajak di Dunia, Nomor 4 Miliki Luas Wilayah Terkecil

Senin, 16 Januari 2023 - 16:50 WIB
loading...
5 Negara Surga Pajak di Dunia, Nomor 4 Miliki Luas Wilayah Terkecil
Pajak merupakan salah satu kewajiban yang harus dibayarkan oleh warga negara terhadap negaranya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Pajak merupakan salah satu kewajiban yang harus dibayarkan oleh warga negara terhadap negaranya. Namun ternyata tidak semua negara memberlakukan sistem tersebut, atau dikenal dengan negara surga pajak.

Memang sebagian besar negara yang ada di dunia menuntut rakyatnya untuk membayar pajak. Pajak bagi pemerintah termasuk sumber pemasukan bagi negara yang digunakan untuk kepentingan rakyatnya.

Di antara negara yang ada di dunia, ada lima negara yang menawarkan pengurangan atau bahkan mereka tidak mewajibkan pajak kepada rakyatnya sama sekali.

Baca juga : Aset Rp100 Triliun Milik Roman Abramovich di Pulau Surga Pajak Jersey Disita

Dikutip dari situs web businessinsider, berikut lima negara surga pajak yang ada di dunia :

1. Luxembourg

Luxemburg merupakan negara yang menempati posisi pertama sebagai negara yang terkenal sebagai surga pajak bagi rakyat dan perusahaan. Hal ini dikarenakan, Luxembourg menjadi negara terkaya pertama yang ada di dunia.

Dengan adanya peraturan pemerintah yang meniadakan pajak, banyak perusahaan yang besar di sana. Perusahaan tersebut di antaranya Amazon, Staples, Apple, AIG, Heinz, IKEA, Fidelity, dan Office Depot.

2. Mauritius

Mauritius merupakan sebuah negara kepulauan di lepas pantai Afrika. Negara ini memiliki populasi penduduk sekitar 1,4 juta jiwa dan menjadi rumah bagi 32.000 entitas biota laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)