Surabaya Kota Pertama Pelatihan Bisnis Onein20 Movement

Minggu, 24 Mei 2015 - 12:05 WIB
Surabaya Kota Pertama Pelatihan Bisnis Onein20 Movement
Surabaya Kota Pertama Pelatihan Bisnis Onein20 Movement
A A A
BOGOR - Founder Pro Indonesia Budi Isman mengungkapkan Kota Surabaya, Jawa Timur menjadi tempat pertama dimulainya pelatihan bisnis (coaching business) Onein20 Movement pada tahun ini.

"Setelah sukses pada tahun lalu di delapan kota, tahun ini akan dilaksanakan di 20 kota. Untuk tahun ini kota pertama adalah Surabaya, tanggal 2 dan 3 Juni nanti," ujarnya kepada Sindonews.

Budi menjelaskan bagi kota yang tahun sebelumnya belum ikut dalam prorgam pelatihan bisnis Onein20 Movement akan digelar seminar terlebih dahulu. "Setelah seminar, kita lakukan business coach training di 20 kota," terangnya.

Setelah melatih para business coach tersebut, kemudian akan mengadakan smart business workshop bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Setelah smart business map workshop, mereka akan didampingi selama 2 bulan oleh business coach untuk membuat business plan baru," imbuhnya.

Selanjutnya, kata Budi, mereka (UMKM) akan implementasi rencana bisnisnya dan bisa ikut dalam business plan contest serta pitching di kota masing-masing.

Para juara lokal bisa ikut ke tingkat nasional pada Januari 2016 untuk mencari pemenang nasional (national champion). "Tahun ini kita tambah satu kategori baru yaitu agri dan sosial bisnis. Total enam kategori dari sebelumnya lima," tandasnya.

Adapun sebelum ditambah agri dan sosial bisnis, lima kategori yang berjalan pada periode sebelumnya, adalah makanan-minuman, fashion-kosmetik, IT-kreatif, jasa, dan mahasiswa.

Baca: Onein20 Movement Gelar Seminar Entrepreneur di Surabaya
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)