alexa snippet

IHSG Diramal Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi 10 Saham Ini

IHSG Diramal Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi 10 Saham Ini
Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memproyeksikan laju IHSG pada perdagangan hari ini akan kembali menguat. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memproyeksikan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan kembali menguat. Namun terbatas dengan range pergerakan 5.377-5.475.

Lanjar mengatakan, pergerakan menguat IHSG secara teknikal cukup positif karena terus mengkonfirmasi pola rebound dengan pergerakan rata-rata 25 hari.

"Dari indikator stochastic pun masih bergerak positif seiring momentum RSI yang terlihat kuat di atas resistance momentumnnya. Meskipun demikian IHSG pada harga saat ini perlu diperhatikan lebih karena telah menyentuh upper bollinger bands sebagai resistance terdekat," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Sementara, IHSG kemarin menghijau sejak awal sesi perdagangan dengan ditutup menguat 19,74 poin atau 0,36% ke level 5.430,05. Indeks sektor aneka industri memimpin penguatan.

"Nilai tukar rupiah yang mengalami penguatan menjadi dalang dari sikap optimisme investor pada perdagangan hari ini sehingga investor asing terlihat melakukan aksi beli berish sebesar Rp101.64 miliar," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan Reliance Securities, yaitu PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Astra International Tbk (ASII), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Selain itu, perlu juga memperhatikan saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).



(izz)
dibaca 2.060x
loading gif
Top