Tips Mengatur Gaji Agar Tidak Cepat Habis, Wajib Dicoba!

Kamis, 27 Juli 2023 - 13:22 WIB
loading...
Tips Mengatur Gaji Agar Tidak Cepat Habis, Wajib Dicoba!
Tips mengatur agar gaji tidak cepat habis. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Salah satu masalah yang sering dihadapi masyarakat jaman now adalah pengelolaan uang gaji yang tidak efisien, sehingga menyebabkan dana habis sebelum akhir bulan tiba. Bagi sebagian orang, menabung di bank konvensional sering tidak solutif untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Nah, mari kita bahas satu per satu upaya yang perlu dilakukan dalam mengatasi masalah tersebut.

1. Menyadari Alur Pola Pengeluaran
Kebiasaan belanja berlebihan atau pengeluaran yang tidak terencana adalah penyebab utama mengapa uang gajian kita cepat habis. Banyak orang terjebak dalam pola konsumtif yang menyebabkan tabungan habis tanpa sisa, bahkan sekedar untuk ditabung atau berinvestasi. Untuk mengatasi masalah ini, langkah pertama yang harus diambil adalah mencatat pengeluaran secara rinci dan memahami di mana pengeluaran kita biasanya digunakan.

2. Membuat Rencana Anggaran
Setelah menyadari pola pengeluaran, langkah selanjutnya adalah membuat anggaran dengan matang. Prioritaskan pengeluaran yang paling penting terlebih dahulu seperti kebutuhan dasar (makanan, tempat tinggal, transportasi, dan kesehatan). Selain itu, alokasikan sebagian pendapatan untuk ditabung atau diinvestasikan, sehingga kita tidak lagi merasa tergoda untuk menghabiskan seluruh gaji.

3. Manfaatkan Promo Investasi
Ketika kita sudah mengelola anggaran dengan baik dan bijak, pertimbangkan untuk menyimpan sebagian uang di instrumen investasi dengan promo menarik. Deposito bisa menjadi adalah salah satu instrumen keuangan yang relatif aman dan memberikan keuntungan lebih besar daripada tabungan konvensional.

Salah satu contoh yang bisa kita gunakan adalah program promo Deposito Online dari MNC Bank dengan bunga 5% p.a untuk penempatan dana mulai dari Rp200 ribu saja. Untuk info syarat dan ketentuan lebih lanjut, kalian dapat mengunjungi link berikut ini : http://bit.ly/MBDepol

Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan bahwa dengan menyadari pola pengeluaran, membuat anggaran, dan memanfaatkan promo instrumen investasi seperti deposito online di MNC Bank, kita dapat mengatur keuangan dengan lebih bijaksana. “Deposito bisa menjadi solusi yang baik karena menawarkan keuntungan suku bunga promo yang lebih tinggi. Apalagi di MNC Bank, pengajuan deposito online dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi layanan perbankan digital MotionBank,” ungkapnya.

Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati aplikasi layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MotionBankMNC .
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4542 seconds (0.1#10.140)