Kinerja MPPA Terdampak Perlambatan Ekonomi

Rabu, 13 Mei 2015 - 15:52 WIB
Kinerja MPPA Terdampak Perlambatan Ekonomi
Kinerja MPPA Terdampak Perlambatan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Director Public Relations and Communications PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) Danny Kojongian tak memungkiri kondisi melambatnya perekonomian nasional memengaruhi kinerja perseroan.

Dia menjelaskan, hal tersebut dapat terlihat dari penjualan perseroan pada kuartal I tahun ini yang hanya naik tipis.

"Dampaknya terefleksi di kuartal I yang sudah dirilis. Kalau kita melihat, kita tidak pungkiri melemah, dalam arti level pertumbuhan penjualan naik tipis," ujarnya di Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Dia menyampaikan, tidak hanya perseroan, namun pelemahan ekonomi memberi dampak ke industri. Karena itu, dia menuturkan, perseroan akan melakukan kontrol dengan baik.

"Walaupun penjualan naik tipis tapi laba naik 60% di kuartal I. Jadi bisa dibilang kita kena imbas tapi hati-hati di dalam organisasi kontrol biaya dan lain-lain," pungkasnya

Sekadar informasi, penjualan bersih perseroan meningkat hanya 7,05% menjadi Rp3,34 triliun pada kuartal I tahun inidari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp3,12 triliun.

Sementara laba bersih perusahaan selama tiga bulan pertama sebesar Rp81,58 miliar atau melonjak 60% dibanding tiga bulan pertama tahun lalu senilai Rp50,97 miliar.

(Baca: MPPA Sebar Dividen 35% dari Laba Bersih)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7836 seconds (0.1#10.140)