Garuda Beli 30 Unit Pesawat Airbus

Senin, 15 Juni 2015 - 16:55 WIB
Garuda Beli 30 Unit Pesawat Airbus
Garuda Beli 30 Unit Pesawat Airbus
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) telah menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan Airbus untuk pembelian 30 unit pesawat A350 XWB. Rencananya, perseroan bakal menggunakan armada A350 XWB tersebut untuk mengembangkan layanan rute jarak menengah dan jarak jauhnya.

"Menyusul kesuksesan kami dalam merevitalisasi operasi regional kami di Asia Pasifik, kami akan memprioritaskan pengembangan jaringan penerbangan jarak jauh kami di tahun-tahun mendatang," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo dalam rilisnya di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Dia mengungkapkan, dengan penghematan konsumsi bahan bakar, daya jangkau serta kabin yang ekstra luas, A350 XWB akan menjadi salah satu pilihan perseroan untuk memposisikan kembali maskapai, sebagai maskapai premium yang memimpin di kelas penerbangan jarak jauh ke luar pasar Asia yang sangat kompetitif.

Sementara, Chief Operating Officer Customers Airbus John Leahy menyambut antusias Garuda yang menyatakan komitmennya untuk A350 XWB generasi terbaru.

‎"A350 XWB menetapkan standar baru untuk pasaran pesawat badan lebar berukuran sedang, dan telah melampaui ekspektasi dalam layanannya bersama operator pertamanya. Kami tak sabar melihat A350 XWB terbang dengan corak Garuda Indonesia, seiring usaha Garuda untuk memperluas jangkauannya ke berbagai destinasi baru di seluruh dunia," tutur dia.‎
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6444 seconds (0.1#10.140)